banner 1024x768 banner 1024x768

DPUPR Berau, Jalan Samburakat Menuju Sembakung di Diperbaiki

Istimewa

TANJUNG REDEB, Harian Utama – Ruas Jalan Samburakat Menuju Sembakungan banyak keluhan dari warga dikarenakan mengalami kerusakan yang cukup parah, jalan yang berada di Kecamatan Gunung Tabur, Kabupaten merupakan salah satu jalan penghubung antara kecamatan dan sarana masyarakat untuk membawa hasil pertanian dan perkebunan.(7/23).

Dari keresahan warga pengguna jalan tersebut, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau akan melakukan rehabilitasi minor atau ringan.

Kepala Bidang (Kabid) Preservasi Jalan dan Jembatan DPUPR Berau, Junaidi mengatakan, selain pembangunan ruas jalan Samburakat, pihaknya juga berencana akan melakukan perbaikan terhadap ruas jalan menuju Jembatan Sungai Sata.

Rehabilitasi minor ini merupakan tindakan pemeliharaan jalan yang lebih intensif yang dilakukan untuk memperbaiki kerusakan jalan yang cenderung tidak terlalu parah.

Junaidi juga menjelaskan bahwa Jalan Samburakat-Sembakungan yang memiliki panjang sekitar 5 Km sekarang menjadi jalur alternatif dari jalan nasional Maluang dengan panjang sekitar 14 Km.

Pada ruas Jalan Samburakat-Sambakungan sekitar 2,5 Km dari titik awal jalan sampai menuju Jembatan Sungai Sata terdapat kerusakan berupa lubang baik ukuran kecil dan cukup besar. Untuk kerusakan jalan yang berlapis aspal, pihaknya akan segera melakukan perbaiki dengan penanganan oleh Tim Reaksi Cepat (TRC).

“Rencananya pekerjaan perbaikan akan segera dikerjakan,”ungkap Junaidi.

Untuk pekerjaan kegiatan TRC dilaksanakan secara swakelola menggunakan material plat beton dan aspal campuran dingin dari Butas dan Untuk anggaran masuk kegiatan pemeliharaan atau rehabilitasi minor dari rutin TRC.

DPUPR juga telah mengusulkan pada anggaran APBD-Perubahan terkait penanganan permanen pada ruas Jalan Samburakat-Sambakungan, namun untuk saat ini pihaknya mengupayakan dengan penanganan sementara untuk mengantisipasi kerusakan yang lebih parah. Adapun anggaran yang diusulkan sekitar Rp7,5 miliar untuk pengerjaan overlay atau pelapisan aspal dan rehabilitasi mayor dengan panjang ruas jalan sekitar 2,5 Km.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *