Gelar Apel Perdana; Bupati Harapkan 18 Program Selesai di Tahun 2023 dan Maksimalkan Pelayanan Sebagai Abdi Negara

Pemkab Berau

TANJUNG REDEB, HARIAN UTAMA- Bertempat di halaman kantor Bupati, Senin (02/1/2023). Pemkab menggelar apel perdana bersama seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Dalam sambutannya Sri Juniarsih Mas meminta, seluruh OPD maupun ASN yang berada dilingkup Pemkab Berau untuk bekerja secara maksimal sebagai pelayan dan abdi negara.

“Tentunya di awal tahun 2023 ini siapapun akan berfikir pastinya harus lebih baik dibandingkan tahun tahun sebelumnya. Tahun-tahun yang sebelumnya kita pernah mempunyai kekurangan dalam beberapa hal dan di awal tahun baru ini tentunya kita harus lebih intropeksi diri dan berbenah diri untuk lebih baik dimasa-masa yang akan datang,” ucapnya.

Ia mengatakan, sebagai abdi negara dan sebagai pelayan masyarakat Gelar Apel Perdana; Bupati Harapkan 18 Program Selesai di Tahun 2023 dan Maksimalkan Pelayanan Sebagai Abdi Negara harus terus menerus memperbaiki diri dari hari ke hari untuk menjadi sosok atau pribadi yang lebih baik.

“Ya, sebagai manusia pastinya ada hal yang kurang dalam diri kita tetapi buka berarti kekurangan tersebut tidak bisa kita perbaiki, kekurangan tersebut harus bisa kita perbaiki dari hari ke hari dengan terus berbenah diri untuk menjadi sosok yang lebih baik. Karena tujuan utama kita sebagai seorang manusia adalah sebagai hamba Allah SWT apa yang kita lakukan pada hari ini akan menjadi bekalan kita dikemudian hari,” tuturnya.

“Pengabdian kita kesungguhan kita sebagai seorang manusia dan hubungan kita yang baik kepada Allah SWT itu akan menjadi bekalan kita dikemudian hari, karena sebagian ASN itu adalah sebagai sarana untuk berbakti sebagai sarana untuk berguna bagi masyarakat dan sebagai sarana untuk berbuat lebih banyak kepada masyarakat yang ada di sekitar kita. Jadi amanah yang kita emban selama ini adalah amanah yang diberikan dari Allah SWT yang harus dan bukan hanya dipertanggungjawabkan dihadapan manusia tetapi juga harus dipertanggungjawabkan kepada Allah SWT,” sambungnya.

Lebih lanjut Dirinya mengungkapkan tahun 2022 telah dilalui bersama, pendapatan telah mencapai 107,8 %dan belanja daerah mencapai 82%dan jumlah APBD tahun 2023 mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2022, dimana APBD tahun 2023 mencapai Rp 3,5 triliun.

“Saya harapkan peningkatan APBD ini sebanding dengan kinerja ASN, untuk melayani masyarakat. Terkait WTP yang sudah diraih Kabupaten Berau empat kali, Sri Juniarsih berharap raihan WTP tersebut tahun ini kembali dapat kita raih yang kelima kalinya,” pintanya.

Sri Juniarsih juga meminta agar seluruh ASN segera bekerja cepat sesuai dengan program yang telah disusun. Termasuk juga dengan lelang kegiatan yang harus dimulai pada awal Januari ini.

“Jadi saya minta pada akhir Maret sudah selesai seluruhnya lelang. Tidak perlu khawatir, selama berpedoman dengan aturan yang berlaku. Untuk itu seluruh OPD juga diharapkan bisa mempercepat dan 18 program Pemerintah Kabupaten Berau harus selesai di tahun 2023,” Harapnya. (*/Rizal).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *