banner 1024x768

Hadiri Lomba Nuzulul Qur’an, Wabup Kutim Ajak Masyarakat Tingkatkan Generasi Millenial Qur’ani

Kasmidi Bulang saat menyerahkan bantuan tunai kepada pengurus Masjid Besar Ar-Rahma Sangkulirang. (Dok: *A)

Sangkulirang – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang, menghadiri pembukaan acara Peringatan Nuzulul Qur'an 17 Ramadan 1445 H dengan tema “Mari Kita Ciptakan Generasi Milenial Qur'ani”.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Besar Ar-Rahmah Sangkulirang tersebut mengundang KH. Sarwani (Khadima Majelis Al Mubaraq Samarinda) sebagai penceramah.

Dalam sambutannya, Wabup Kasmidi menyampaikan rasa syukurnya atas kehadiran semua peserta yang turut berpartisipasi dalam acara tersebut, ia juga berpesan kepada semua peserta dan masyarakat akan pentingnya menciptakan suasana aman dan damai dalam kegiatan tersebut.

“Mari kita bersyukur pada malam kebersamaan ini, dan kita ciptakan suasana yang aman dan damai dalam Peringatan Nuzulul Qur'an di Masjid Ar-Rahmah ini,” ungkapnya, Rabu (27/3/2024) malam.

Selain itu, ia juga sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan tersebut, silaturahmi antara masyarakat dan pemerintah dapat terjalin dengan baik.

“Dengan menjaga kedamaian seperti yang kita nikmati pada malam ini, kita bisa lebih gampang untuk bersilaturahmi, bekerja dan mencari nafkah,” pungkasnya.

Ia juga berharap agar masyarakat tetap menjaga dan merawat Desa Sangkulirang sehingga tetap aman dan damai, salah satunya pasca  Pemilihan (Pemilu) yang baru saja berlangsung, ia menekankan pentingnya kembali membangun komunikasi sesama warga walaupun beda pilihan.

Suasana silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dengan masyarakat Sangkulirang. (Dok: *A)

Kasmidi juga tak lupa mengumumkan bahwa Kabupaten Kutai Timur mendapatkan anggaran sebesar Rp9 triliun pada tahun ini, yang diharapkan dapat mempercepat program pembangunan di wilayah Kutim.

“Tahun ini Kutim mendapat anggaran yang cukup besar, sekitar Rp9 Triliun yang kemarin ditargetkan untuk pelaksanaan kegiatan awal tahun 2024. Semoga dengan anggaran yang cukup besar dapat mempercepat pemerataan program pembangunan di wilayah Kutim,” bebernya.

Sebelumnya, Camat Sangkulirang, Rahmat, menyatakan kebanggaannya atas terlaksananya acara peringatan Nuzulul Qur'an. Dia juga mengungkapkan apresiasi atas kesediaan Wabup Kasmidi untuk hadir meskipun memiliki jadwal padat.

“Beliau sebenarnya pada malam hari ini ada kegiatan di Muara Bengkal dan Batu Ampar. Dikarenakan kecintaan beliau terhadap masyarakat Sangkulirang, sehingga agenda yang ada di Muara Bengkal dan Batu Ampar digeser untuk dapat hadir di tengah-tengah kita saat ini,” ucapnya.

Sementara, Ketua Panitia Masjid Besar Ar-Rahmah menyampaikan harapannya agar program-program yang belum terlaksana dengan baik dapat dilanjutkan dengan bantuan dari Wabup Kasmidi. (*/A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *