Hj Darlena Serap Aspirasi Warga, Pembangunan Masjid,Aula Gereja,Air Bersih dan Jalan Tani

Reses Anggota DPRD Berau Fraksi Nasdem Darlena

TANJUNG REDEB,HARIAN UTAMA- Guna menyerap Aspirasi masyarakat, , Hj. Darlena lakukan Reses persidangan Ke II di Daerah Pemilihan yang diwakilinya. Darlena Mengungkapkan dari Reses yang ia lakukan, ada beberapa usulan dan permohonan warga yang menjadi prioritas.

“Pertama, saya Reses di Kecamatan Biatan, Lempake di RT 5, warga meminta peningkatan jalan usaha tani. Pasalnya warga disana sebagian besar ialah petani sayur-mayur maka dari itu mereka sangat membutuhkan jalan usaha tani,” ungkapnya.

“Kemudian warga meminta bantuan di masjid mereka, karena masjid mereka belum ada mendapatkan bantuan dari Kesra dan sentuhan dari aspirasi anggota dewan.

Ya, Sebenarnya banyak usulan,tapi 2 itu yang saya prioritaskan,” sambung Darlena. Dijelaskannya, Reses selanjutnya dilakukan di Kampung Sumber Mulya, RT 1, Kecamatan Talisayan. Warga disana meminta sambungan air bersih.

Lantaran belum ada air bersih yang mengalir di kampung mereka. “Selama ini warga hanya menggunakan sumur bor untuk memenuhi kebutuhan air bersihnya. Warga juga mengeluhkan ketika kemarau airnya kering dan susah didapatkan.

Selanjutnya ialah permohonan pembangunan aula gereja karena mereka belum mempunyai tempat untuk mengadakan rapat atau berkumpul. Jadi ketika mereka mengadakan kegiatan keagamaan di gerejanya itu tak bisa menampung warga.

Jadi mereka meminta dibangunkan aula, disebelah gereja mereka,” jelasnya. Sementara itu, Politisi Partai Nasdem itu menyebut reses ketiga ialah di Kecamatan Biatan yaitu di Kampung Bukit makmur. “Warga kampung Bukit Makmur meminta jalan poros masuk ke arah kampung mereka agar dapat ditingkatkan sampai ke kampung.

Insya Allah usulan warga akan kita tampung dan upayakan dapat terealisasi, Saya juga melihat langsung kelapangan ketika juga kita menyelesaikan dengan anggaran, mungkin tidak bisa juga serta merta dapat diselesaikan karena cukup panjang jalan porosnya, yah bertahap,” terangnya.

Lanjutnya, kedepannya permohonan dan aspirasi masyarakat itu semua akan ia masukkan di SIPD pihaknya. “Sehingga nanti terkoneksi dengan pembangunan, baik itu di Musrenbang tahun 2023 untuk anggaran 2024 dan lain sebagainya. Insya Allah juga melalui dana Pokir juga kami ini akan prioritaskan ke Dapil saya agar sedikit banyaknya keluhan masyarakat dapat teratasi dan terealisasi,” tutupnya. (RZL).

video wawancara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *