banner 1024x768 banner 1024x768

HUT Bankaltimtara Ke-58, Bupati Pinta Penerapan ETPD Demi Meningkatan PAD

TANJUNG REDEB, Harian Utama- Bupati , menghadiri resepsi dan syukuran HUT BankKaltimtara ke-58 Tahun yang di selenggarakan di kantor BankKaltimtara pada Selasa(16/10/2023)

Dirinya mengatakan, Atas nama Pemerintah Kabupaten Berau, saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan Cabang dan seluruh jajaran PT. BPD Kaltim Kaltara yang selama ini telah memberikan andil besar bagi kemajuan pembangunan di Kabupaten Berau, khususnya dalam upaya peningkatan pertumbuhan perekonomian daerah.
Bankaltimtara tidak hanya menjalankan fungsinya sebagai lembaga perbankan, tetapi juga telah menunjukkan kontribusi yang nyata, termasuk mendukung program-program kesejahteraan, UMKM, dan percepatan perluasan produk kerajinan asli daerah, berkolaborasi dengan Diskoperindag dan Dekranasda Kabupaten Berau.

“Besar harapan saya, jalinan kerja sama yang baik antara Pemerintah Kabupaten Berau dengan PT.BPD Kaltimtara dapat terus terjaga dan semakin kuat, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bumi Batiwakkal tercinta” Ungkapnya

Melalui momentum peringatan HUT ke-58 Bankaltimtara, saya kembali mendorong kepada kita semua untuk mulai melaksanakan Elektronifikasi Transaksi Pemerintahan Daerah (ETPD) pada setiap aktivitas kita, khususnya yang berkenaan dengan tata kelola pemerintahan.
Penerapan ETPD kami harapkan dapat memperbaiki pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten Berau menjadi lebih efisien, transparan, serta akuntabel dan pada akhirnya dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) .

“Selaras dengan cita-cita Pemerintah Kabupaten Berau, yaitu meningkatkan tata pemerintahan yang bersih, berwibawa, transparan, dan akuntabel melalui SDM yang profesional berbasis digital teknologi” Lanjutnya

Kami sangat menyadari, modernisasi pada transaksi keuangan pemerintahan, dewasa kini menjadi sesuatu yang tidak dapat diabaikan atau ditawar lagi. Bukan hanya sebagai antisipasi pencegahan dan pemberantasan korupsi, tetapi juga dalam rangka memberikan pelayanan masyarakat yang lebih cepat dan akurat.

Selain itu, ETPD juga menjadi semakin penting, mengingat posisi Kabupaten Berau sebagai salah satu mitra bagi Ibukota Nusantara. Yang mana, elektronidikasi dan digitalisasi, tentu harus menjadi fokus utama Bankaltimtara dalam rangka meningkatkan kontribusi dan memenuhi kebutuhan masyarakat dan Kalimantan Utara.

Kemudian, saya mengharapkan kepada Bankaltimtara agar dapat memperluas channel dan bekerja sama dengan penyedia jasa sistem pembayaran lainnya. Ini menjadi aspek yang sangat penting, agar jangkauan pembayaran dapat dilakukan lebih luas tidak terbatas pada platform tertentu saja.

Saya harapkan kedepan Bankaltimtara juga memperbanyak fitur-fitur yang relevan dengan kebutuhan kekinian seiring dengan kemajuan dunia transaksi digital yang terus berkembang.

“Semakin luas jangakauan Bankaltimtara, maka masyarakat, perusahaan rekanan dan mitra pemerintah juga akan semakin terakomodir” Ujarnyal

14 Oktober tentunya menjadi momen istimewa bagi Bankaltimtara yang telah berdiri sejak 1965 silam. 58 tahun sudah Bankaltimtara hadir di tengah-tengah masyarakat. Sederet inovasi dan keberhasilan telah didapatkan, termasuk merealisasikan layanan jasa perbankan berkualitas.Kendati demikian, saya berharap, jajaran Bankaltimtara dapat terus meningkatkan kinerja agar semakin baik dalam menjalankan fungsinya sebagai alat kelengkapan otonomi daerah, dengan terus mendorong pertumbuhan, pembangunan, danperekonomian di daerah, sehingga menjadi salah satu sumber pendapatan daerah yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan.

“Teruslah melayani dengan sejuta kehangatan, berjuang dengan nurani, serta memberikan kesetiaan dan dedikasi yang tak pernah pudar, agar dapat setara dengan bank konvensional lainnya, dan menjadi yang terdepan” Tutupnya

(ADV/HAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *