banner 1024x768 banner 1024x768

Kabupaten Berau Galang Dana untuk Mahakam Ulu, OPD Dan Perusahaan Dilibatkan

TANJUNG REDEB, Harian Utama – Pemerintah Kabupaten mengadakan open donasi untuk membantu masyarakat Kabupaten Mahakam Ulu yang mengakibatkan ribuan rumah warga terendam banjir. Hal ini disampaikan langsung oleh , Mas, yang menjadi fokus utama dalam penggalangan donasi terhadap warga yang menjadi korban.

Ditemui usai kegiatannya, ia menyatakan bahwa donasi akan dilakukan sesuai dengan aturan yang berlaku dan akan mengajak seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta perusahaan di Kabupaten Berau untuk berpartisipasi dalam penggalangan dana.

“Kami akan melaksanakan penggalangan dana ini sesuai dengan ketentuan yang ada. Kami mengajak seluruh OPD di Kabupaten Berau untuk berpartisipasi dalam penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian sosial kita kepada Kabupaten Mahakam Ulu,” ucap Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, Selasa (21/05/2024).

Ia juga mengatakan donasi yang telah terkumpul akan disalurkan sepenuhnya kepada Mahakam Ulu. Penggalangan dana ini juga akan melibatkan perusahaan-perusahaan di daerah tersebut dan terkait proses penggalangan dana akan menggunakan rekening pemerintah untuk memastikan transparansi dan akuntabilitas.

“Open donasi ini akan menggunakan rekening pemerintah, bukan rekening pribadi, karena tidak bisa dicampur dengan pemerintah daerah. Rekening ini akan dibuat khusus untuk penggalangan dana Mahakam Ulu. InsyaAllah, berapa pun yang masuk akan didonasikan sepenuhnya, dan rekening tersebut akan dikosongkan setelahnya,” jelasnya.

Terkait durasi penggalangan dana, Bupati Berau menyampaikan akan dilakukan secepat mungkin. Namun, waktu pastinya belum bisa ditentukan pada saat ini.

“Kami akan berupaya secepatnya memulai penggalangan dana ini. Untuk waktu pastinya, saya belum bisa menyampaikan, tapi kami akan melakukannya secepat mungkin,” tandasnya.

Langkah ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat Mahakam Ulu dan menunjukkan solidaritas serta kepedulian dari Kabupaten Berau.

(Mia/Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *