banner 1024x768 banner 1024x768

Kades Makmur Jaya Apresiasi Bimtek Peningkatan Kapasitas Kepala Desa Gelaran DPMDes Kutim

SANGATTA – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDes) Kutai Timur () telah mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Kepala Desa. Kegiatan ini berlangsung selama lima hari mulai tanggal 19 hingga 23 Juni. Salah satu peserta bimtek, yaitu Kepala Desa Makmur Jaya, Bambang Bagus Wondo Saputro, memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut.

Bambang mengungkapkan bahwa selama mengikuti bimtek, ia mendapatkan banyak pengalaman dan pengetahuan yang dapat diterapkan di desanya. Kegiatan ini dilaksanakan di Bali dan dibuka oleh Wakil Bupati Kutim, Kasmidi Bulang.

“Salah satu hal yang menjadi perhatian kami adalah pengembangan sektor UMKM, karena saya melihat bahwa merekalah yang mampu menggerakkan perekonomian di sana (Bali),” ujar Bambang.

Para peserta juga diajak untuk bertemu langsung dengan pelaku UMKM dan berpartisipasi dalam pengembangan berbagai produk unggulan, baik dalam bidang kuliner maupun kerajinan, yang diminati oleh pasar.

“Meskipun ada beberapa perbedaan budaya dengan Kutim, kami akan membawa dan mencoba menerapkan cara pemasaran tersebut di desa kami masing-masing,” jelas Bambang.

Bambang juga tidak lupa memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada DPMDes yang memberikan kesempatan untuk meningkatkan kapasitas dan wawasan seluruh Kepala Desa di Kutim.(hu02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *