banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768

Kasmidi Bulang Membuka Tournament Piala ASKAB 2024 di Stadion Kudungga

HarianUtama.com Sangatta – Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang sekaligus ketua Askab PSSI Kutim membuka Tournament Piala Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) 2024.

Stadion Kudungga Sangatta Utara menjadi saksi pembukaan Piala ASKAB PSSI Kutai Timur 2024. Acara ini tidak hanya sekadar kompetisi, tetapi juga simbol dari upaya ASKAB PSSI Kutim untuk mengangkat standar sepakbola di daerah tersebut.

Kasmidi Bulang, mengungkapkan komitmen mereka dalam meningkatkan kualitas sepakbola lokal. Tahun ini, kompetisi akan diadakan dalam empat zona, masing-masing melibatkan berbagai kecamatan dalam Kutai Timur. Setiap zona akan mengirimkan empat tim terbaiknya untuk bertarung di Piala ASKAB Kutim tingkat kabupaten.

“Kami mencoba sistem baru dengan setengah kompetisi dan sistem gugur, disesuaikan dengan kondisi wilayah masing-masing zona,” ujarnya.

Selain itu, mereka juga merencanakan penggunaan sistem home and away untuk memastikan setiap klub memiliki homebase, sehingga dapat meratakan perkembangan sepakbola di Kutai Timur.

“Kami berharap agar setiap desa memiliki tim sepakbolanya sendiri,” tambahnya.

Kasmidi Bulang juga memberikan kabar baik tentang pembangunan stadion mini standar di setiap kecamatan pada tahun 2025, yang diharapkan dapat meningkatkan fasilitas dan mendukung pengembangan bakat-bakat muda di bidang sepakbola.

“Saya berharap pemain-pemain dari Kutai Timur dapat menjadi kebanggaan bangsa Indonesia di berbagai kompetisi internasional,” katanya.

Lebih lanjut, Wabup Kasmidi mengajak orangtua untuk mendukung minat anak-anak mereka dalam sepakbola, dengan jaminan bahwa ASKAB PSSI Kutim akan memberikan ruang, waktu, dan kesempatan bagi mereka.

“Kami juga akan berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan untuk mendirikan sekolah olahraga, sehingga anak-anak yang berbakat dapat mengembangkan prestasi mereka dan tetap mendapatkan pendidikan formal,” jelasnya.

Piala ASKAB PSSI Kutim 2024 diikuti oleh tim-tim dari berbagai kecamatan dan di bagi 4 zona dimna Zona 1 diikuti 16 tim dari Kecamatan Sangatta Utara, Sangatta Selatan, Bengalon, Rantau Pulung dan Teluk Pandan. Di Zona 2 diikuti 20 tim dari Kecamatan Muara Bengkal, Muara Ancalong, Long Masengat, Busang dan Batu Ampar.

Sementara itu di Zona 3 diikuti 22 tim dari Kecamatan Muara Wahau, Kongbeng dan Telen. Sedangkan di Zona 4 diikuti 16 tim dari Kecamatan Sangkulirang, Sandaran, Karangan, Kaubun dan Kaliorang.

Acara pembukaan yang meriah ini turut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kadispora Kutim Basuki Isnawan, Ketua KONI Kutim H Rudi Hartono, Sekretaris ASKAB PSSI Kutim Fandi Widiarto, serta perwakilan dari Polres Kutim dan Lanal Sangatta.

Dengan semangat yang menggelora, Piala ASKAB PSSI Kutim 2024 diharapkan menjadi tonggak baru dalam perjalanan sepakbola Kutai Timur menuju kejayaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *