banner 1024x768

Kebakaran Hebat Melanda Desa Teluk Lingga Sangatta utara

Harian utama – Sangatta utara dilanda kebekaran yang menghabiskan empat rumah warga perstiwa tersebut dipicu oleh listrik dan angin kencang di Desa Teluk Lingga Sangatta utara, Kabupaten Kutai Timur pada Kamis (07/03/24).

Ketua Rukun Warga (RW) Teluk Lingga, Hotmi, memberikan keterangan bahwa kebakaran terjadi akibat percikan api dari meteran listrik di salah satu rumah. “Menurut informasi, ada percikan api di meteran listrik di salah satu rumah warga,” ungkap Hotmi.

Peristiwa ini menghangguskan empat rumah dan lima Kartu Keluarga terdampak oleh kebakaran ini. Hotmi melaporkan bahwa peristiwa terjadi sekitar jam tiga sore.

Hotmi menambahkan “Ditambah lagi angin yang kencang kan, permulaan api dari depan hingga kebelakang hingga menghanguskan empat rumah dan lima KK,”.

Dalam upaya pemadaman, berbagai instansi terlibat, termasuk Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (POLRI), Pemadam Kebakaran (PMK), Tim Penanggulangan Bencana (TAGANA) Kabupaten Kutai Timur, Dinas Sosial Kutai Timur, serta Palang Merah Indonesia (PMI). Koordinasi antarinstansi menjadi kunci dalam mengatasi bencana ini.

Masyarakat setempat juga turut berperan aktif dalam memberikan pertolongan pertama dan evakuasi terhadap korban. Meskipun kehilangan properti yang berharga, semangat gotong royong dan solidaritas warga menjadi pendorong untuk menghadapi musibah ini.

Pihak berwenang akan melakukan investigasi lebih lanjut untuk menentukan penyebab pasti korsleting listrik yang memicu kebakaran ini. Sementara itu, warga yang terdampak akan mendapatkan bantuan dan dukungan baik dari pemerintah setempat maupun lembaga kemanusiaan yang terlibat.

Peristiwa kebakaran di Desa Teluk Lingga menjadi peringatan bagi semua pihak untuk meningkatkan kesadaran akan bahaya listrik dan upaya pencegahan agar kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang.(A/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *