banner 1024x768

Ketua PKS Berau Ajak Demokrat Berkoalisi Di Pilkada 2025-2030

TANJUNG REDEB, Harian Utama – ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) , Sumadi  bersama tim rombongan mendatangi Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Berau untuk mengambil formulir koalisi partai pada Pilkada mendatang.

Sumadi Selaku ketua DPD Partai PKS Berau mengungkapkan keseriusannya dalam mengajak Partai Demokrat untuk bergabung dalam koalisi guna mengusung kembali pasangan calon pada pemilihan bupati tahun 2025-2030. Ia juga menyatakan komitmennya untuk memperjuangkan agenda politik bersama dengan Partai Demokrat. 

“Jadi kalau di Partai PKS untuk bupati periode tahun 2025-2030, inshaAllah sudah direkomendasi ibu Sri juniarsih mas, tidak ada matahari yang lain tetapi partai PKS hanya 1 matahari yaitu Sri Juniarsih Mas”, ucapnya, Selasa (02/04/2024).

Ia menekankan bahwa langkah ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk mengajak Partai Demokrat berkoalisi kembali.

“Ini merupakan keseriusan kami untuk sama-sama mengajak partai demokrat berkoalisi kembali untuk periode tahun 2025-2030”, kata Sumadi.

Ia berharap formulir pendaftaran tersebut dapat segera diisi dan dikembalikan dengan cepat dan ia juga mengatakan akan kondsolidasi bersama Bupati untuk memastikan semua persyaratan yang diminta oleh Partai Demokrat dapat terpenuhi.

“Kami berharap mudah-mudahan formulirnya dapat segera kami kembalikan dengan cepat dan nanti malam kami akan konsolidasikan bersama dengan bupati untuk melengkapi apa saja persyaratan yang diminta partai demokrat terkait koalisi partai.

Senada dengan itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Kabupaten Berau, Hardiansyah menyatakan Partai PKS mengkonfirmasi akan mengambil formulir secara resmi, dan hal ini disertai dengan kehadiran para rombongan yang mendampingi proses tersebut. 

“Ini juga suatu kebanggaan bagi kami selaku Partai Demokrat partai yang bersahabat dari tahun 2019 sampai dengan saat ini”, katanya.

Ia berharap pertemuan ini dapat terus berlanjut, mengingat pendaftaran telah dibuka sekitar satu bulan lamanya sejak 1 April. Namun, Partai Demokrat menginginkan agar formulir dapat dikembalikan dengan segera, sebagai indikator keseriusan dari partai-partai yang terlibat, terutama yang merupakan incumben saat ini dan partai yang berada di pemerintahan.

“Mudah-mudahan pertemuan ini bisa terus berlanjut karena memang kami membuka pendaftaran ini kurang lebih 1 bulan sejak dibukanya tanggal 1 april. Tapi kami menginginkan siapa yang lebih cepat mengembalikan formulir maka lebih bagus”, jelas Hardiansyah.

Lebih lanjut, ia juga menekankan pentingnya keseriusan dan komitmen dari setiap peserta dalam menjalani proses politik ini. Dengan demikian, diharapkan bahwa partisipasi dari berbagai pihak akan memperkaya wacana politik dan membawa dampak positif bagi kemajuan daerah.

“Kami mau lihat keseriusan dari partai-partai khususnya yang pada hari ini inkamben dan partai yang pada hari ini menduduki pemerintahan dan kami juga ingin melihat keseriusannya terhadap Partai Demokrat”, tambahnya.

Hardiansyah berharap kebersamaan yang telah terjalin dapat terus ditingkatkan, sehingga komunikasi antarpartai menjadi lebih intensif di masa mendatang. Hal ini penting untuk membangun koalisi yang solid dan berkesinambungan dalam menjalankan agenda politik untuk kepentingan masyarakat.

“Mudah-mudahan kita bisa merajut kebersamaan lagi sehingga nanti kedepan mungkin kita bisa komunikasi lebih intensif”, pungkasnya.

(Mia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *