banner 1024x768

KKSS Gelar Buka Puasa Bersama Di Rutan Kelas llB Tanjung Redeb 

TANJUNG REDEB, Harian Utama – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) menggelar buka puasa bersama yang dilaksanakan di Rutan Kelas llB Tanjung Redeb, pada Sabtu (30/03/2024).

Ditemui usai kegiatan buka puasa bersama, Taupan Madjid selaku Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) mengungkapkan Safari Ramadan tahun ini merupakan bagian dari program Kebersamaan KKSS yang telah dijalankan setiap tahunnya. 

“Jadi safari ramadan ini merupakan program KKSS yang telah dijalankan sebanyak 8 kali dan diadakan setiap tahunnya, dan kebetulan tahun ini kita jadwalnya di rutan rumah tahanan kelas ll B Tanjung Redeb”, ucapnya.

Ia juga mengatakan kegiatan ini merupakan momentum penting bagi warga binaan di Rutan Rumah Tahanan Kelas II B Tanjung Redeb untuk merayakan dan memperdalam makna bulan suci Ramadan. 

“Tentunya acara ini bukan hanya sebagai silaturahim tetapi juga bisa memotivasi agar warga binaan disini dapat menuju lebih baik lagi, karena kita juga ada acara siraman rohani yang menyampaikan apa yang menjadi hikmah dalam bulan puasa ini”, jelas Taupan.

Lebih lanjut, Taupan Madjid juga menjelaskan terkait harapan besarnya yang tersemat dalam kegiatan ini tentunya agar silaturahim yang terjalin di antara KKSS dan Rutan dapat terus berlanjut, seiring dengan kesinambungan program yang sudah berlangsung selama delapan tahun ini. KKSS tidak hanya terbatas pada Rutan, tetapi juga mengadakan buka bersama di titik-titik strategis seperti rumah bupati, wakil bupati, serta melibatkan pak Rifai sebagai dewan pembina.

“Sebenarnya KKSS bukan hanya disini, tetapi kita juga buka puasa bersama pada titik-titik tertentu seperti rumah bupati, wabup dan pak rifai sebagai dewan pembina kita. Kemudian kita juga ke kampung-kampung yaitu tanjung batu dan dikampung-kampung yang lain dalam rangka menjangkau warga kita yang ada di pelosok”, ujarnya.

Terakhir ia berharap agar acara ini dapat memberikan motivasi bagi seluruh warga binaan di Rutan Tanjung Redeb untuk terus meningkatkan kualitas diri, sumber daya manusia, serta pengetahuan tentang nilai-nilai Islam dan juga diharapkan dapat membawa dampak positif yang lebih luas, baik bagi individu maupun komunitas secara keseluruhan.

(Mia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *