banner 1024x768 banner 1024x768

Komitmen Kadisbud Kutim: Pendidikan Nonformal Sebagai Prioritas Utama

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Timur terus berkomitmen menyediakan pendidikan nonformal berkualitas melalui Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di wilayah perkotaan dan pedesaan.

Kadisbud Kutim, Mulyono, menegaskan bahwa pendidikan, baik formal maupun nonformal, menjadi prioritas utama di daerah ini.

“Pendidikan nonformal yang kita miliki, seperti SKB dan PKBM, merupakan upaya untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Kutai Timur,” ungkap Mulyono (2/1/24).

Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan, Mulyono berharap hasil kerja keras selama ini dapat terus ditingkatkan. Fokusnya adalah memberikan pendidikan nonformal kepada anak-anak yang terlanjur putus sekolah, sehingga mereka tetap mendapatkan bekal untuk masa depan.

“Kami terus mendorong agar anak-anak yang terlanjur putus sekolah tetap mendapatkan pendidikan melalui sistem nonformal. Kerjasama antar semua pihak sangat diperlukan untuk mencerahkan masa depan anak bangsa di Kutai Timur,” tambahnya.

Dengan memberikan akses pendidikan nonformal, Disdikbud Kutai Timur juga berupaya memperkenalkan konsep-konsep pembelajaran terkini, sesuai dengan kebutuhan pendidikan saat ini. Masyarakat diharapkan dapat mengikuti perkembangan dan mengenal konsep-konsep pembelajaran yang terupdate.

“Posisi kami adalah membantu dan menjembatani masyarakat Kutai Timur agar mendapatkan pendidikan yang layak. Melalui pendidikan nonformal, kita berupaya menghilangkan kegelapan dalam pemikiran dan memberikan cahaya untuk masa depan yang lebih cerah,” pungkas Mulyono. (A/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *