KPU Berau Berhasil Melantik 65 PPK di acara Bimtek Panitia Pengawas Kecamatan

KPU Berau

TANJUNG REDEB, HARIAN UTAMA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Berhasil melantik 65 Panitia Pengawas Kecamatan (PPK) dari 13 kecamatan sekabupaten berau pada Rabu (04/01/2023) di Ball room hotel Bumi segah Tanjung redeb.

Hal tersebut di jelaskan langsung oleh selaku Ketua KPU kabupaten berau,Budi Haryanto, ia mengatakan, pada hari ini dirinya melantik 65 PPK dari 13 Kecamatan kabupaten berau di Bimtek Anggota panitia pengawas kecamatan sekabupaten berau untuk pemilihan umum 2024.

“Jadi di setiap 1 kecamatan kita menempatkan 5 PPK,”ucap budi.

Ia juga menjelaskan, 65 PPK yang dilantik pada hari ini akan mulai bertugas sesuai poksinya masing-masing terhitung mulai pada hari ini tanggal 04/01/2023. “Dan Insyaallah akan berakhir setelah pemilu tahun 2024 nanti,”katanya.

Diterangkan nya juga, terkait kepanitiaan tersebut memang lebih mendominasi panitia laki-lakinya karena memang didalam ketentuan kepanitiaan pengawas pemilu kecamatan harus ada keterlibatan satu perempuan di setiap kepanitian kecamatan masing-masing.

“Meskipun ada beberapa kecamatan yang menempatkan 2 Kepanitian perempuan di kecamatan nya,”ungkapnya.

Di tempat yang sama,Dalam sambutan nya di acara tersebut, , Sri Juniarsih mengatakan, bahwasanya atas nama pemerintah daerah kabupaten berau dirinya mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya 65 PPK yang akan di lantik pada sore hari tersebut.

“Mereka adalah orang-orang terbaik perwakilan dari setiap kecamatan yang ada di kabupaten berau ini,”ucapnya.

Di kesempatannya memberi sambutan tersebut, bupati berau berharap agar 65 PPK yang terpilih pada hari ini dapat bekerja dengan baik dan berlandaskan kejujuran tanpa ada interfensi dari apapun. “Karena pada hari ini seluruh PPK yang terpilih akan di sumpah agar bekerja dengan jujur,”pungkasnya.(PiN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *