banner 1024x768

Kunjungan Pastor dan Tokoh Umat Katolik ke Bupati Kutai Timur

Sangatta- Sejumlah pastor dan tokoh umat Katolik dari Gereja Katolik Santo Theresia Sangatta melakukan kunjungan ke Rumah Jabatan Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman pada Rabu (21/2/2024).

Kunjungan ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja Bupati Ardiansyah Sulaiman yang dinilai telah banyak membantu masyarakat. Pastor Paulus Fay menyatakan tujuan kunjungan juga untuk meminta arahan dan dukungan dalam menjalani kehidupan di tengah masyarakat Kutim yang pluralis.

Dalam pertemuan tersebut, Pastor Paroki Gereja Katolik beserta Dewan Pengurus Gereja menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan Bupati terhadap Pemilu yang berjalan baik dan lancar. Mereka menyatakan bahwa Bupati dianggap sebagai orang tua bagi mereka semua.

Pastor dan tokoh umat Katolik juga memanfaatkan kesempatan untuk meminta perhatian dan dukungan Bupati terkait pelayanan, kemudahan, dan infrastruktur. Permintaan termasuk renovasi Gereja Bukit yang telah berusia 25 tahun dan perbaikan Katolik Center yang merupakan milik pemerintah Kutim.

Bupati Ardiansyah Sulaiman merespons positif permintaan dan kebutuhan yang disampaikan, menunjukkan komitmennya dalam mendukung gereja Katolik dan memperhatikan kebutuhan umat Katolik di Kutim.

Dalam kesempatan ini, Bupati mengungkapkan kesyukuran atas kunjungan paroki kepastoran di Sangatta, menjelaskan bahwa kunjungan semacam ini membangun potensi tak terpisahkan antara pemerintah dan gereja. Ia juga menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah dan agama dalam membangun masyarakat yang harmonis.

Bupati mengajak para Ulama, Pendeta, Pastor, dan pemuka agama untuk terus melaksanakan tugas agamanya dengan baik, yakin bahwa jika semua umat beragama menjalankan tugas agamanya dengan baik, kehidupan harmonis dan damai dapat terwujud.(A/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *