banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768

KUPP kelas II Tanjung Redeb Gandeng Dishub menggelar Kompetensi Pemberdayaan Masyarakat berau

TANJUNG REDEB,HARIAN UTAMA – Sebagai bentuk Sinergitas antar sesama stakeholder, Kantor Unit Penyelenggara pelabuhan (KUPP) kelas II tanjung redeb bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) tanjung redeb menggelar “Kompetensi Pemberdayaan Masyarakat” melalui anggaran perubahan 2022. Di ruang pertemuan hotel derawan tanjung Redeb pada Senin (19/12/2022).

Turut hadir di acara tersebut, asisten Bidang pemerintah dan kesra setkab , kepala dinas Perhubungan tanjung redeb,kepala Dispora berau, komandan pos angkatan laut berau, komandan KPPP pelabuhan Tanjung Redeb serta para peserta peningkatan kompetensi pemberdayaan masyarakat.

Dalam sambutan kepala , Hotman Siagian, yang pada momen tersebut di bacakan oleh Tryono selaku staf perwakilannya mengatakan, Berdasarkan surat keterangan kecakapan 6P MIL (SKK 60) 2022, menjadi salah satu bagian dari wujud negara hadir untuk masyarakat, selain dari bentuk pembangunan infrastruktur pemerintah juga mendorong pendidikan dan pelatihan pemberdayaan masyarakat dalam hal ini juga merupakan program strategis nasional (PSN).

“Saya selaku kepela KUPP berharap kegiatan ini dapat bejalan dengan baik,”ucapnya.

Ia juga mengungkapkan, pembelajaran diklat yang dilaksanakan selama 6 hari baik teori maupun praktik tersebut,akan di adakan dengan gratis demi meningkatkan keterampilan dan pengetahuan nelayan di kabupaten Berau. “agar para nelayan juga bisa lebih paham tentang keamanan dan keselamatan jiwa dalam pelayaran di laut,”ujarnya.

Kegiatan pun resmi dibuka setelah Secara langsung asisten I setkab berau memberikan sedikit sambutan nya dan menyatakan kegiatan tersebut resmi di mulai, lalu di simboliskan secara langsung dengan pengalungan ID Card kepada peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. (PiN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *