banner 1024x768

Kutai Timur Siap Hadapi Ramadhan: Ketersediaan Gas Elpiji 3 Kg Dipastikan Aman

Sangatta – Menyambut bulan Ramadhan, ketersediaan Liquified Petroleum Gas (LPG) di Kutai Timur (Kutim) dipastikan aman. Permintaan elpiji 3 kilogram diperkirakan akan naik 3-5 persen pada awal Ramadhan mendatang.

Achmad Dony Evryadi, Jafung Pengawas Perdagangan, mengungkapkan bahwa koordinasi dengan Pertamina telah dilakukan untuk memastikan ketersediaan gas LPG. “Kuota fakultatif diterapkan untuk menghadapi hari-hari besar dan konsumsi yang berlebihan selama bulan Ramadhan,” ujarnya pada Senin (26/2).

Distribusi gas LPG akan dilakukan menjelang Ramadhan dan terus berlanjut selama satu bulan penuh. “Konsumsi yang meningkat, baik untuk rumah tangga maupun kebutuhan jual-beli, akan terus kami jaga,” tambahnya.

Selain itu, kuota fakultatif juga dapat digunakan untuk operasi pasar, di mana agen-agen menjual dengan harga yang telah ditetapkan. “Kami prioritaskan untuk kebutuhan jelang Ramadhan, sisanya akan kami alokasikan untuk operasi pasar,” jelas Dony.

Pihaknya menegaskan bahwa stok LPG hingga saat ini masih terpenuhi hingga jelang bulan Ramadhan. “Stok kami masih terpenuhi dan dapat menutupi kebutuhan selama satu bulan. Kami antisipasi agar pengecer tidak memanipulasi harga,” tandasnya.(A/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *