banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768

Kwarcab Pramuka Berau, Raih Peringkat 3 Terbaik Se-Kaltim, Syarifatul Syadiah Harapkan Dukungan Pemkab Berau

TANJUNG REDEB, HARIAN UTAMA- Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten raih peringkat 3 Terbaik tingkat Kabupaten Se- Kaltim pada acara pengumuman peraih panji keberhasilan di HUT Ke-66 Provinsi di Samarinda Beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal itu, Ketua Kwarcab Pramuka Berau yang juga Wakil Ketua I , Hj Syarifatul Sya'diah menuturkan ia sebagai ketua Kwarcab Pramuka Berau merasa bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh jajaran pengurus Kwarcab yang selama ini sudah bekerja keras untuk bisa mendapatkan panji-panji ini walaupun masih diperingkat ketiga.

“ini merupakan sejarah untuk Kabupaten Berau karena pertama kalinya Kwarcab Pramuka masuk dalam nominasi 3 (Tiga) Besar ini suatu hasil penilaian dari kinerja kwarcab selama ini dibawah kepengurusan yang baru,” ucapnya. Jumat (13/01/2023).

Dirinya berharap, semua jajaran pengurus dan anggota lebih giat, semangat dan solid untuk membuat program-program yang nyata. Guna pembentukan generasi yang berkarakter sehingga penilaian dari provinsi semakin baik sehingga bisa mencapai target berikutnya yang lebih baik.

“Tentu ini tidak lepas dari dukungan dari anggaran, untuk Berau ya Kwartir Ranting (Kwarran) dari 13 kecamatan tentunya memerlukan anggaran yang cukup besar. Belum lagi salah satu penilaian kriteria adalah keaktifan kita di setiap kegiatan dari kwartir nasional pusat dan dari kwarda dan untuk mencapai kesana nya perlu membutuhkan biaya transportasi dan lain-lain nya besar,” terang Syarifatul.

Diakuinya, di tahun 2023 ini ada empat agenda besar, antaran lain agenda Nasional dua dan agenda internasional dua.

“Terus terang kami juga agak kebingungan tetapi kami berharap dengan dukungan bismillah dan semangat kita bisa tetap mengikuti walaupun dalam jumlah yang minim. Harapan kami penilaian kwarcab bisa semakin baik dan kami akan terus memberikan yang terbaik juga,” imbuhnya.

“Tidak lupa juga kami mengharapkan dukungan dari Pemkab Berau dalam hal ini Bupati untuk mendukung Kwarcab Pramuka dalam hal anggaran, agar prestasi Kwarcab Pramuka Berau menjadi lebih baik lagi kedepannya sehingga dapat memperoleh penghargaan kembali di tahun berikutnya,” tambahnya. (Rizal/adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *