banner 1024x768

Kwarcab Pramuka Kutim Bukber Dengan Pengurus dan Berikan Santunan Kepada Anak Panti Asuhan

SANGATTA – Usai membagikan 2.000 takjil kepada pengguna jalan, Kwarcab Gerakan Pramuka () melanjutkan dengan Buka Puasa Bersama (Bukber) dengan para Pengurus dan Anak-anak Panti Asuhan Hubbul Wathon di Gedung Pramuka Jalan APT Pranoto Gang PLN Sangatta Utara, Jumat (7/4/2024).

Acara buka puasa bersama ini dirangkai dengan tausiyah oleh Ustadz Arafah dan santunan kepada anak-anak panti asuhan Hubbul Wathon, selain itu para pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kutim pun turut diberikan parcel dan beras.

Turut hadir di acara ini Wakil Ketua Majlis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kasmidi Bulang, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kutim Asti Mazar Bulang, Sekretaris Kwarcab Irma Yuwinda serta pengurus dan anggota lainnya.

Dalam sambutannya Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kutim Asti Mazar Bulang menyampaikan acara ini merupakan wujud kecil dari rasa darma Kwarcab Pramuka Kutim untuk memberikan contoh bagaimana rasa kebersamaan dan kekompakan.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin, tentu saja diharapkan agenda ini dapat membawa kebersamaan dan menjadikan Kwarcab Gerakan Pramuka Kutim menjadi lebih baik lagi,” ujar Asti.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kutim Asti Mazar Bulang.

Dirinya menambahkan, kedepan banyak agenda-agenda yang akan dilakukan, semua ini dilakukan agar Kwarcab Gerakan Pramuka Kutim bisa menjadi yang terbaik se Kaltim.

“Semoga Kwarcab Pramuka Kutim semakin menunjukkan eksistensinya, sesuai visi misinya dapat menjadikan anak-anak memiliki pribadi tangguh, lebih baik dan berakhlakul karimah,” harap Asti.

Selanjutnya, Wakil Ketua Majlis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kutim Kasmidi Bulang mengatakan sejak sore hingga malam dirinya mendampingi Kwarcab Pramuka Kutim, di mulai dengan Kwarcab berbagi 2.000 takjil di Sangatta Selatan (Jembatan Masabang) dan Sangatta Utara (Simpang Pendidikan).

Wakil Ketua Majlis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kutim Kasmidi Bulang.

“Usai berbagi takjil, kita (Kwarcab Pramuka Kutim) melanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan berbagi rezeki dengan anak-anak panti asuhan serta berbagi bingkisan lebaran kepada pengurus Kwarcab, semua ini dilakukan agar Kwarcab Pramuka Kutim tetap eksis,” ujar Kasmidi.

Dirinya menambahkan, sampai saat ini Kwarcab Pramuka Kutim sudah tiga kali berturut-turut menjadi Gerakan Pramuka teraktif di Kaltim.

“Kegiatan ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan untuk mencapai hal tersebut,” pungkas Kasmidi. (G-S02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *