Makna Kemerdekaan Dari Seorang Ketua DPRD Berau, Madri Pani

HUT RI KE 77 KABUPATEN BERAU

TANJUNG REDEB, HARIAN UTAMA – Dalam perayaan HUT Republik Indonesia (RI) yang ke-77,yang berselanggara di lapangan GOR pemuda, Tanjung Redeb pada Rabu (17/08/2022) ini Merupakan momentum tersendiri dalam memaknai arti kemerdekaan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Begitupun yang terjadi pada Madri pani selaku ketua DPRD , seusai mengikuti hikmat nya upacara perayaan HUT Republik Indonesia, kepada awak media beliau menuturkan makna dari kemerdekaan menurut nya,Kemerdekaan adalah hak segala individu, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara bahkan peradaban manusia.

Penjajahan di dunia harus di hapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan, perikeadilan dan nilai-nilai kemuliaan manusia. “Tentunya dengan menerapkan nilai-nilai Pancasila, rasa kesatuan dan gotong royong akan timbul.

Saling membantu dan berbagi merupakan salah satu penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian dengan berbagi. Maka, kita telah meringankan beban orang lain di situasi saat ini,” ujarnya.

Menurut madri, saat ini Berau telah menunjukkan upaya mewujudkan keadilan sosial dan kesejahteraan untuk warganya. Upaya tersebut dilakukan guna melanjutkan perjuangan para perintis kemerdekaan, sekaligus sebagai bagian dari menunaikan janji-janji kemerdekaan Republik Indonesia.

“Berau terus menunjukkan kemajuan secara signifikan, semoga suatu saat tercapai kesejahteraan yang adil dan makmur,” harapnya. Langkah itu, menurut dia, dalam rangka membantu pemerintah dalam menghidupkan roda perekonomian nasional.

Kepada generasi muda, Madri pani berpesan untuk semakin mendalami makna kemerdekaan, memupuk rasa cinta kepada tanah air dengan tetap berpedoman pada UUD 1945 dan Pancasila.

“Untuk saudara-saudaraku, khususnya para kaum muda milenial, teruslah semangat cintai Bangsa dan Negaramu, dan jangan pernah lupa akan sejarah dari orang sebelum kamu. Jadikan sejarah pondasi dalam sikapmu sebagai warga negara Indonesia yang bermartabat dan terhormat, jadikan NKRI harga mati, sekali merdeka tetap merdeka,” tandasnya.(PiN)

video wawancara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *