banner 1024x768 banner 1024x768

Melalui Kampanye Percepatan Penurunan Stunting, Pemkab Berau Harapkan Kasus Stunting Menurun di Bumi Batiwakkal

TANJUNG REDEB, HARIAN UTAMA- Dalam rangka kampanye percepatan penurunan stunting, Pemkab membuka kampanye percepatan penurunan stunting bersama komunitas atau forum generasi bencana, anggota pusat informasi dan konseling remaja Se-Kabupaten Berau yang diadakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKKBN) Provinsi Kaltim.
Acara digelar di Gedung Balai Mufakat, Jalan Taman Cendana, Kelurahan Gayam, Rabu (05/04/2023).
Dalam sambutan bupati yang dibacakan oleh Staf ahli bidang keuangan dan SDM, Jakarta Siswanta mengatakan, Atas nama Pemerintah Kabupaten Berau, ia mengucapkan terima kasih dam apresiasi kepada BKKBN Provinsi Kalimantan Timur atas terselenggaranya kegiatan ini sebagai bentuk perhatian kepada Kabupaten Berau, terutama dalam upaya penurunan kasus stunting.
Melalui kesempatan ini, perlu ia sampaikan bahwasanya Pemerintah Kabupaten Berau memiliki komitmen kuat untuk mencegah dan menurunkan kasus stunting yang ada ditandai dengan terbitnya Keputusan Nomor 119 Tahun 2022 dan penetapan kelurahan dan kampung lokus stunting.
“Secara spesifik, jika kita amati dari program Bangga Kencana Tahun 2022 Kabupaten Berau telah menunjukkan hasil yang cukup menggembirakan, di mana hasil Long Form SP 2022 Kabupaten Berau menunjukkan angka TFR 2,28 dan ASFR 15-19 Tahun sebesar 37,” paparnya.
Kendati demikian, tantangan yang perlu menjadi perhatian bersama ke depan, adalah menurunkan angka kebutuhan pelayanan KB yang tidak terpenuhi, salah satunya dengan memperbanyak gebyar serta memanfaatkan momentum pelayanan KB yang melibatkan berbagai sektor dan mitra terkait,
“Untuk itu, saya berpesan kepada anak-anakku sekalian, para remaja, terutama yang tergabung dalam Komunitas GenRe Kabupaten Berau dan komunitas pemberdayaan remaja lainnya” agar terus bersemangat dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan pencerdasan kepada remaja Kabupaten Berau.
Dirinya berharap anak-anak semua dapat terus berperan aktif dalam langkah mewujudkan generasi muda yang cerdas dan berakhlak. Jadilah generasi penerus yang berkualitas, karena masa depan daerah dan bangsa ini ada di tangan kalian.
“Sekali lagi, saya sangat menyambut baik terlaksananya kegiatan pada hari ini. Dan saya mendorong kepada segenap perangkat terkait, termasuk kelompok dan komunitas remaja untuk terus bersinergi dan bersama-sama menurunkan angka stunting,” tutupnya. (*/Rizal/adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *