banner 1024x768 banner 1024x768

Optimalkan Pemilu Serentak Satpol PP Siapkan 2.370 Seragam Untuk Personel Linmas

HARIANUTAMA.COM, Sangatta – Optimalkan Pemilu Serentak Satpol PP Siapkan 2.370 Seragam Untuk Personel Linmas. Pemkab Kutai Timur (Kutim) melalui Satuan Pamong Paraja bersiap mendukung Pemilu Serentak 2024 dengan menyiapkan 2.370 seragam baru untuk personel linmas, yang akan ditempatkan di 1.185 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Langkah ini merupakan respon terhadap instruksi Bupati Kutim dan bertujuan memastikan ketersediaan logistik untuk mendukung kelancaran pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Sekretaris Satpol PP Kutim, Aidiluddin, menjelaskan bahwa setiap TPS akan diisi oleh 2 personel linmas, sehingga totalnya mencapai 2.370.

“Seragam yang diberikan mencakup kaos linmas, topi, ikat pinggang, sepatu PDL, kaos kaki, dan seragam PDL, semuanya dengan desain dan model yang baru,” jelasnya.

Meskipun jumlah yang besar, pendistribusian seragam telah dilakukan ke 18 kecamatan dan 141 desa sesuai dengan jumlah yang ditetapkan.

Aidiluddin menegaskan bahwa pihaknya telah mengelola dengan baik proses distribusi, memastikan bahwa setiap item logistik telah diterima sesuai dengan eskalasi di lapangan.

“Langkah proaktif Pemkab Kutai Timur ini tidak hanya memastikan kelancaran Pemilu Serentak 2024 namun juga memberikan dukungan dan semangat kepada personel linmas yang turut berperan dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama proses,”tegasnya. (A/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *