banner 1024x768 banner 1024x768

Pawai Kirab Budaya Meriahkan Peringatan HUT Kutai Timur yang Ke-24

Sangatta – Pawai Kirab Budaya kembali menjadi sorotan dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Kutai Timur (Kutim) yang ke-24. Dalam meriahnya perayaan ini, berbagai sektor, termasuk pemerintah, instansi vertikal, organisasi masyarakat, perusahaan, kecamatan, sekolah, dan paguyuban di Kutim, berpartisipasi aktif dalam acara Kirab Budaya.

Kostum-kostum unik dan pertunjukan yang memukau dari peserta menjadi daya tarik utama, menambah gemerlapnya perayaan HUT Kutim.

Pagi itu, Sabtu (22/10/2023), Bupati Ardiasnsyah Sulaiman secara resmi melepas ratusan peserta Kirab Budaya yang tergabung dalam 45 regu, di Jalan Margo Santoso. Hadir juga Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Wakil Ketua DPRD II Arfan, serta beberapa pejabat Pemerintah Kabupaten Kutim.

Sebelum melepas peserta, Bupati Ardiasnsyah Sulaiman menegaskan bahwa Kirab Budaya, yang sekaligus menjadi launching Jingle Magic Land Kutai Timur, menjadi wadah bagi ide dan kreativitas masyarakat, memberi ruang bagi karya yang terus berkembang.

“Acara ini menjadi bukti keberagaman budaya masyarakat Kutai Timur yang hidup berdampingan dengan damai dan rukun,” ungkapnya.

Rute Kirab Budaya melintasi Jalan Yos Sudarso, Jalan Karya Etam, hingga berakhir di Halaman Kantor Camat Sangatta Utara di Jalan Sudirman. Penilaian peserta dilakukan berdasarkan keunikan dan keserasian penampilan di panggung kehormatan di Halaman Bank Danamon di Jalan Yos Sudarso 2.

Selain menjadi perayaan, acara ini menjadi panggung apresiasi dan penyajian kekayaan budaya serta harmoni yang dipersembahkan oleh masyarakat Kutai Timur. (hu02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *