banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768

Pawai Taaruf MTQ ke-XVII di Kutim: Wakil Bupati Kasmidi Bulang Tekankan Pentingnya Penampilan Maksimal

Oplus_0

HARIANUTAMA.COM SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang, turut hadir dalam Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Al Quran (MTQ) ke-XVII yang digelar di Folder Ilham Maulan, Sangatta. Dalam kesempatan tersebut, Kasmidi Bulang menyampaikan harapannya agar seluruh peserta MTQ tingkat kabupaten dapat memberikan penampilan terbaik mereka.

“Kita harus tampil secara maksimal, karena peserta terbaik akan dipilih untuk mewakili Kutim di MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Timur, yang rencananya akan diadakan di sini tahun depan,” ujar Kasmidi Bulang.

Kasmidi Bulang menekankan bahwa pemerintah daerah kini tidak hanya fokus pada pembinaan di bidang olahraga, tetapi juga mengoptimalkan talenta berbakat di bidang keagamaan. Dengan demikian, diharapkan prestasi para kafilah dalam setiap event MTQ akan terus meningkat.

“MTQ kali ini menjadi referensi dan proses evaluasi untuk terus menggenjot talenta kita agar bisa tampil maksimal. Jangan sampai saat kita menjadi tuan rumah, kita tidak bisa bersaing dengan daerah lain di Kaltim. Ini tentu sangat disayangkan jika kita tidak bisa memanfaatkan momentum ini,” jelas Kasmidi.

Harapan Kasmidi Bulang bukan tanpa alasan. Dengan sumber daya yang ada, pemerintah daerah siap mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang kompetitif, tidak hanya di tingkat regional tetapi juga di tingkat nasional, salah satunya melalui ajang MTQ.

“Sebagai tuan rumah, kita harus berusaha menjadi yang terbaik. Pemerintah tidak membeda-bedakan antara porsi A dan B, semuanya sama. Tinggal bagaimana kita memanfaatkan fasilitas yang ada saat ini,” tambah Kasmidi Bulang.

Dengan semangat yang tinggi dan dukungan pemerintah daerah, diharapkan peserta MTQ ke-XVII dapat membawa prestasi gemilang dan mengharumkan nama Kutai Timur di ajang provinsi maupun nasional. (*/A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *