banner 1024x768 banner 1024x768

Pekan Pemuda GKII Kutai Timur di Gereja GKII Miau Baru Kecamatan Kongbeng Dihadiri oleh 2.893 Peserta

KONGBENG – Sebanyak 2.893 orang peserta ikut serta dalam Pekan Pemuda Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) yang diselenggarakan di Gereja GKII Miau Baru, Kecamatan Kongbeng. Kegiatan Pekan Pemuda tersebut secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Kasmidi pada Senin malam (26/6/2023).

Pekan Pemuda GKII ini berlangsung selama lima hari, mulai dari tanggal 26 hingga 30 Juni 2023. Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Arang Jau dan Yan Ipui, Roma Malau sebagai Staf Ahli Bupati Kutim, serta seluruh Pemuda GKII.

Dalam kesempatan Pekan Pemuda Kemah Gereja Injil Indonesia, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang menyampaikan bahwa pemuda memiliki kekuatan yang harus diperhitungkan. Pemuda memiliki kontribusi baik dalam pemikiran maupun tindakan.

“Harus kita sadari bahwa pemuda memiliki potensi untuk menjadi generasi emas, dan pemuda harus diberi kesempatan ketika tiba saatnya,” ujar Kasmidi.

Kasmidi juga menyatakan bahwa kegiatan ini yang diadakan setiap dua tahun sekali sangat penting. Menurutnya, ini merupakan ajang untuk mengumpulkan potensi-potensi pemuda GKII dalam memperkuat iman terhadap agama yang dianut.

“Tentu saja, ini akan membawa kedamaian dan membantu pemerintah dalam menjaga keamanan wilayah dari hal-hal negatif,” kata Kasmidi.

Pada acara tersebut, Wakil Bupati Kasmidi Bulang juga melakukan pemukulan gong sebagai tanda dimulainya Pekan Pemuda Kemah Gereja Injil di Kecamatan Kongbeng.

Kasmidi juga tidak lupa menyampaikan bahwa pemerintah wajib hadir di tengah mereka dan memberikan dukungan untuk kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk kebaikan daerah.

“Kedepan, mungkin bisa dikomunikasikan dengan pemerintah untuk pelaksanaan Pekan Pemuda ini, karena kegiatan ini dilaksanakan setiap dua tahun sekali,” pungkas Kasmidi.

Sementara itu, Ketua Panitia, Markus Lawai, dalam sambutannya di hadapan Wakil Bupati Kasmidi dan para pemuda, menyampaikan harapannya bahwa melalui Pekan Pemuda GKII ini, mereka dapat menjadi generasi muda yang mengasihi Tuhan serta sukses. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan iman dan taqwa kepada Tuhan YME.

“Di Pekan GKII ini, terdapat berbagai macam kegiatan, mulai dari kegiatan rohani, seminar, paduan suara, dan grup vokal di dalam gereja. Selain itu, terdapat juga kegiatan olahraga seperti sepak bola, bola voli putra, dan putri. Yang tak kalah penting, ada pula kegiatan budaya dan seni,” ungkapnya.

Dirinya berharap melalui Pekan Pemuda ini, akhlak dan mental para pemuda dapat dikembangkan untuk meneruskan cita-cita bangsa.(hu02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *