banner 1024x768 banner 1024x768

Pekan Pertama Bulan Ramadhan, Harga Bahan Pokok di Sangatta Stabil

SANGATTA- Memasuki pekan pertama bulan Ramadhan, harga bahan pokok khususnya di kota Sangatta masih stabil, bahkan ada beberapa komoditi yang mengalami penurunan.

Kepala UPT Pasar Induk Sangatta (PIS) Bohari saat ditemui awak media diruang kerjanya mengatakan, dari hasil pantauannya, harga bahan pokok yang beredar di pasar yang beralamat di Jalan Dayung ini belum mengalami peningkatan yang berarti.

Kepala UPT Pasar Induk Sangatta Bohari.

“Harga bawang merah dan ayam mengalami penurunan, karena stoknya mencukupi, termasuk telor ayam ras yang saat ini di juga sudah banyak peternak kita yang mampu memproduksi sendiri, sehingga harganya cenderung stabil, ” ujarnya mengawali obrolan, Kamis (30/3/2023)

Sedangkan untuk sayur-sayuran dan ikan, dirinya menyebut, mengalami kenaikan, namun masih dalam kategori wajar, adapun salah satu penyebabnya terkait kondisi cuaca yang tidak menentu, sehingga mempengaruhi harga di pasaran.

“Ini juga masih menjadi kendala kita, PIS belum memiliki tempat penyimpanan sayur (Frezer) kadang kalau stok sayuran melimpah dari petani, karena sudah lebih dari 2 hari kadang masyarakat sudah enggan untuk membeli, ” imbuhnya.

Sedangkan untuk harga minyak goreng curah masih stabil di angka Rp 13000/kilogram dan memiliki stok yang melimpah. Selain itu, untuk stok daging, dirinya menyebutkan masih aman hingga dua minggu kedepan dengan kisaran harga diangka Rp 120- 180 ribu/kilogram. (G-S08).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *