banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768

Pelatihan Wartawan Olahraga PWI Kaltim: Mendorong Prestasi Atlet di Tingkat Nasional dan Dunia

Sangatta – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Timur (Kaltim) melalui Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) menggelar pelatihan wartawan olahraga yang bertema “Siwo Kaltim Mendukung Prestasi Atlet di Level Nasional dan Dunia”.

Acara yang berlangsung di Cofee Teras Belad Sangatta ini dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Bupati Kutim, H Ardiansyah Sulaiman, PLT Ketua PWI Kaltim, Achmad Sahab yang diwakili oleh Endro S Efendi, Sekretaris PWI Kaltim, Wiwid Mahendra, Ketua PWI Kutim, H Wardi, serta Ketua KONI Kutim H Rudi Hartono.

Sejumlah wartawan dari berbagai media lokal hingga nasional juga turut serta dalam pelatihan ini.

Endro Efendi, yang mewakili PLT Ketua PWI Kaltim, menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya kegiatan pelatihan ini yang merupakan inisiatif dari PWI Kaltim dan didukung oleh PWI Kutim.

Pelatihan ini menjadi acara perdana bagi PWI Kaltim dan diharapkan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan yang berharga bagi semua peserta terkait dengan dunia olahraga.

“Berdasarkan harapan kami, semua peserta dapat aktif berpartisipasi dan menggali seluruh ilmu yang berkaitan dengan keolahragaan,” ujar Endro.

Bupati Kutim, H Ardiansyah Sulaiman, memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini. Meskipun baru dilantik, PWI Kutim telah aktif menjalankan beberapa program, termasuk program yang mendukung agenda pembangunan Pemerintah Kutim.

“Kami mengucapkan selamat atas keberhasilan PWI dan terus berharap agar PWI dapat terlibat aktif dalam pembangunan di Kutim, termasuk dalam bidang olahraga,” ungkap Bupati Ardiansyah Sulaiman.

Sementara itu, Ketua PWI Kutim, H Wardi, menyampaikan bahwa pihaknya telah mengundang para pemateri yang ahli di bidangnya untuk memberikan materi dalam pelatihan ini.

“Kami telah menghadirkan para pemateri yang memiliki kompetensi di bidang olahraga.

Kami berharap agar seluruh peserta dapat fokus dalam mendengarkan materi yang disampaikan oleh narasumber selama kegiatan berlangsung,” ujar Wardi.

Dengan diadakannya pelatihan wartawan olahraga ini, diharapkan wartawan dapat lebih memahami dan mengapresiasi dunia olahraga serta dapat memberikan liputan yang lebih berkualitas dan mendalam terkait dengan prestasi atlet di tingkat nasional dan internasional.(*/A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *