banner 1024x768

Pemerintah Kabupaten Berau Dorong Organisasi HMI Jadi Pionir Anak Muda Jaman Sekarang.

TANJUNG REDEB, Harian Utama- Assisten I Setkab secara resmi membuka Konferensi ke II Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Berau, yang di gelar di Balai Mufakat, Tanjung Redeb, Sabtu (5/7/2023)

Dalam amanat yang dalam hal ini di wakili oleh Asisten I , Hendratno mengatakan pemerintah menyambut baik kegiatan ini sebagai ajang pembentukan semangat serta karakter bagi para pemuda untuk semakin meningkatkan peran yang sebagai katalisatir percepatan pencapaian visi dan misi pembangunan Kabupaten Berau.

“Sebagaimana diketahui, eksistensi kaum muda telah banyak memberikan andil dalam pengabdian masyarakat, bahkan menjalankan fungsinya sebagai kontrol sosial sekaligus Mitra strategis bagi pemerintah,”Ucapnya.

Bupati Berau juga menyadari, potensi pemuda sebagai agen perubahan dan kontrol sosial sangatlah besar. Maka tidak heran ada ungkapan yang mengatakan Masa depan suatu daerah tergantung dari kualitas para pemudanya

“ Jika ingin melihat bagaimana daerah, bangsa dan negara ini di masa depan, maka lihatlah bagi aman kualitas pemudanya hari ini” ujarnya.

Selain itu,diketahui bersama bahwa HMI sebagai organisasi berbasis agama yang progresif telah banyak memberikan andil dalam pemberdayaan dan pembinaan kritis kaum muda.

“Karena kesadaran kolektif saudara miliki hari ini, kiranya dapat dirawat, dibarengi dengan prestasi dan karya, serta aksi nyata dalam rangka memanukan kota Sanggam, Bumi Batiwakkal tercinta” jelasnya.

Untuk itu dirinya berharap kedepanya HMI cabang Berau mampu menjadi inspirasi gerakan mahasiswa Kabupaten Berau menjadi pionir terdepan dalam hal menelurkan program kerja yang berkualitas sembari terus berikhtiar menjaga Marwah dan nama besar organisasi Mahasiswa Islam.

“Jadilah organisasi yang bisa menjadi panutan yang baik bagi organisasi yang lainnya,”Tutupnya.

(FER/HAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *