Pemkab Berau Terus Dukung Program Tata Kelola Lingkungan Berkelanjutan Lintas Wilayah

TANJUNG REDEB,HARIAN UTAMA – Memasuki tahun kedua program Kerjasama United States Agency for Internasional Development (USAID) dengan Kementerian Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Kementerian PPN0Bappenas) yakni program Sustainable Environmental Governance Across Regions (SEGAR) Pemkab terus mendukung program tata kelola lingkungan berkelanjutan tersebut.

Berdasarkan Surat Gubernur Provinsi Nomor 050/1047/B-EKO-BAPP/2022 tentang Pelaksanan Proyek USAID SEGAR di Kalimantan Timur dan Surat Bupati Kabupaten Berau Nomor 500/15.1/BAP-EKO/V/2022 tentang pelaksanaan hibah proyek USAID SEGAR di Kabupaten Berau.

Asisten bidang Pembangunan dan Perekonomian Pemkab Berau, Agus Wahyudi melaksanakan workshop perencanaan program USAID SEGAR tahun kedua pada Rabu (27/7). “Pelaksanaan proyek tahun pertama akan berakhir pada bulan September 2022,” ucapnya.

Program Kerjasama antara pemerintah Indonesia dengan Amerika Serikat ini telah dan sedang melaksanakan sejumlah kegiatan dalam rangka memperkuat konservasi hayati dan tata kelola lingkungan di Kabupaten Berau.

Kegiatan-kegiatan tersebut merupakan komitmen dukungan SEGAR terhadap Pemerintah Daerah yang disampaikan pada saat peluncuran Proyek SEGAR yang juga berlangsung di empat provinsi, yakni Kalimantan Timur, Kalimantat Barat, Kalimantan Tengah dan Aceh.

“Dalam rangka memperkuat keselarasan antara kegiatan SEGAR dengan rencana kegiatan dan program pemerintah daerah Kabupaten Berau, maka diperlukan penyusunan rencana kerja bersama untuk tahun ke-2 Proyek SEGAR yang mengacu pada tujuan dan sasaran Proyek SEGAR sebagaimana yang telah disepakati antara Pemerintah Indonesia dengan Pemerintah Amerika Serikat,” pungkasnya.(PiN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *