banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768

Pemkab Kutim Gelar Welcome Dinner untuk Sambut Peserta Rakor Kesejahteraan Sosial Kaltim 2024

Sangatta – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Pemkab Kutim) menyambut para peserta Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Teknis Bidang Kesejahteraan Sosial Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) 2024 yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (16/5/2024) dengan menggelar acara Welcome Dinner di Ruang Meranti Setkab Kutim pada Rabu (15/5/2024).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, Staf Ahli Gubernur Kaltim, Diddy Rusdiansyah Anan, Kepala Dinas Sosial Kaltim, Andi Muhammad Ishak, beserta jajarannya, Kepala Dinas Sosial Kutim, Ernata Hadi Sujito, beserta jajarannya, peserta Rakor se-Kaltim, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Kutai Timur, Ardiansyah Sulaiman, mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Rakor se-Kaltim di Kawasan Perkantoran Bukit Pelangi, Kutim. Ia memperkenalkan kawasan perkantoran yang berkonsep hutan ini, mirip dengan konsep Ibu Kota Negara (IKN) yang dikenal sebagai Smart Forest City.

Bupati Ardiansyah juga menyampaikan bahwa dari Bukit Pandang, para peserta dapat melihat Selat Makassar dari Kota Sangatta. Ia berharap Rakor yang digelar besok dapat menghasilkan rekomendasi yang bermanfaat bagi Kaltim, terutama dalam konteks Kaltim sebagai IKN.

“Apalagi Dinas Sosial berperan dalam menangani masalah kesejahteraan sosial. Dengan kemampuan kita, kita mencoba memitigasi persoalan sosial yang mungkin terjadi di masa yang akan datang sebagai serambi IKN, sehingga kita mampu mengatasi persoalan tersebut,” kata Bupati Ardiansyah.

Kadinsos Kutim, Ernata Hadi Sujito, sebelumnya menyampaikan bahwa Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Teknis Bidang Kesejahteraan Sosial Provinsi Kaltim 2024 akan berlangsung selama tiga hari, dari 15 hingga 17 Mei 2024. Peserta yang hadir adalah seluruh pejabat eselon II dan III serta pejabat fungsional Dinas Sosial se-Kaltim.

“Rangkaian kegiatan tidak hanya mencakup Rakornis, tetapi pada hari Jumat nanti kami juga akan menggelar acara senam wisata di Bukit Pandang,” kata Ernata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *