banner 1024x768 banner 1024x768

Pengerjaan Jalan Poros Apt Pranoto dan Jalan Poros Kabo Jaya Hampir Rampung

HARIANUTAMA.COM, Sangatta – Pengerjaan Jalan Poros Apt Pranoto dan Jalan Poros Kabo Jaya Hampir Rampung. Pemerintah Kabupaten Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) pengerjaan proyek peningkatan jalan poros APT Pranoto dan Jalan Poros Kabo Jaya. Dua jalan vital tersebut hampir rampung, jalan yang menghubungkan Kecamatan Sangatta Utara dengan kecamatan lainnya.

Muhammad Muhir, Kepala Dinas PUPR Kutim, melalui Kabid Bina Marga, Wahasuna Aqla, mengumumkan bahwa pengerjaan Jalan APT Pranoto hampir mencapai seratus persen, mendekati penyelesaian hingga simpang empat.

“Kami akan melanjutkan pekerjaan ini ke depannya,” ungkapnya di ruang kerjanya Jumat (5/1/2024).

Pengerjaan Jalan Poros Kabo Jaya juga hampir rampung, dengan rencana program lanjutan pada tahun mendatang.

“komitmen pemerintah untuk terus meningkatkan infrastruktur jalan guna mendukung konektivitas dan mobilitas masyarakat di wilayah tersebut,” tegasnya.

Menurut informasi dari papan proyek Jalan Poros APT Pranoto, kontraktor CV Bulanta dan Konsultan pengawas CV Citra Kontruksi bertanggung jawab atas penyelesaian proyek dengan anggaran mencapai Rp 12.166.210.000, bersumber dari APBD 2023. Pengerjaan ini berhasil diselesaikan dalam estimasi waktu 120 hari kalender.

Sementara itu, proyek peningkatan Jalan Poros Kabo Jaya dipercayakan kepada CV Fobi Group, diawasi oleh konsultan pengawas CV Karya Pratama Consultant. Kontrak senilai Rp 3.781.061.000, sesuai dengan kontrak nomor 600.620/161/SPKHS/PNK.JL.PLN-KB/BM/VIII/2023, tanggal 28 Agustus 2023, berhasil mencapai tahap penyelesaian.

Ia juga menegaskan bahwa investasi dalam peningkatan infrastruktur jalan merupakan langkah strategis untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kutai Timur.
“Proyek ini diharapkan dapat mempercepat aksesibilitas dan membuka peluang pembangunan di berbagai sektor di wilayah tersebut,” harapnya.(A/).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *