banner 1024x768 banner 1024x768

Penutupan Festival Budaya NTT Meriahkan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kutai Timur ke-24

SANGATTA – Penutupan Festival budaya Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam rangka perayaan hari jadi Kabupaten Kutai Timur (Kutim) ke-24 menjadi magnet bagi ribuan pengunjung yang memadati acara tersebut.

Sebagai bagian dari rangkaian perayaan, Festival Budaya NTT yang diadakan di Polder Ilham Maulana, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur, telah menarik perhatian pengunjung sejak dimulai pada Kamis (26/10/2023) hingga malam penutupan pada Sabtu (28/10/2023).

Acara tiga hari tersebut menghadirkan berbagai aspek budaya dari NTT, meliputi tarian, musik, lagu-lagu tradisional, serta stan UMKM yang menampilkan kerajinan dan kuliner khas daerah tersebut.

Puncak dari Festival Budaya NTT diakhiri dengan penutupan resmi yang dilakukan oleh Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang, yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Perayaan HUT Kutai Timur ke-24. Momennya ditandai dengan tiga ketukan pada mikrofon.

Sebelum menutup acara, Kasmidi Bulang menyampaikan apresiasi dari Pemerintah Kutim untuk festival budaya ini dan mengucapkan terima kasih kepada para tamu undangan yang hadir serta pengunjung yang telah meramaikan acara.

“Tamu undangan yang hadir, dan yang saya banggakan masyarakat Kutai Timur. Khususnya keluarga besar IKB NTT, atas nama pemerintah kami menyampaikan apresiasi. Hari jadi Kutim ke-24 luar biasa, karena begitu mesra kita malam ini,” ujar Kasmidi.

Dia juga mengajak semua pihak untuk terus bersatu dalam membangun dan merawat Kabupaten Kutai Timur.

“Marilah kita bersama-sama menjaga dan membangun daerah ini, karena setiap individu adalah bagian yang sangat berarti bagi kemajuan Kutai Timur,” tutupnya dengan penuh semangat. (hu02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *