banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768

Penutupan International Arm Wrestling 2024 oleh Bupati Ardiansyah

Sangatta – Pada Minggu (26/5/2024) malam, Gelanggang Olahraga (GOR) Kudungga, Sangatta Utara, menjadi saksi penutupan megah International Arm Wrestling Bupati Cup 2024 oleh Bupati Kutai Timur (Kutim), Ardiansyah Sulaiman.

Turnamen bergengsi ini, dengan total hadiah mencapai Rp 257 juta, berhasil dimenangkan oleh atlet Thailand, Guy Tanapat. Guy menyabet medali emas dalam tiga kategori berbeda: Profesional 86 Kilogram, Profesional 95 Kilogram, dan kategori Open.

Bupati Ardiansyah Sulaiman bersama Ketua Pengurus Indonesia Strong Puller Federation (ISPF), Junaidi, secara langsung menyerahkan hadiah berupa uang tunai, medali emas, dan souvenir mandau kepada para pemenang.

Dalam kesempatan ini, Bupati Ardiansyah Sulaiman menyatakan kebanggaannya karena kejuaraan ini pertama kali diadakan di Provinsi Kalimantan Timur dan kedua secara nasional. Ia berharap bahwa acara ini akan membantu lebih banyak orang mengenal olahraga panco, terutama di Kutai Timur, yang masih kurang familiar dengan aturan dan dinamika permainannya.

“Ini menjadi ajang latihan gratis bagi mereka yang ingin menekuni olahraga panco. Dan saya harapkan dengan adanya event ini menjadi motivasi bagi para atlet kita, agar bisa terus berlatih dan mampu berprestasi melalui olahraga panco,” ujarnya.

Bupati Ardiansyah Sulaiman, didampingi sang istri Siti Robiah Sulaiman, juga mengapresiasi penyelenggaraan yang sukses dan meriah. Acara ini berhasil menarik minat masyarakat untuk menyaksikan pertarungan sengit antara atlet panco dari dalam dan luar negeri selama tiga hari, dari tanggal 24 hingga 26 Mei 2024.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemenang, dan sampaikan kabar tentang Kutai Timur kepada orang-orang di sana. Dan kami tunggu kembali kehadiran anda semua untuk menikmati beragam destinasi pariwisata yang ada di sini,” ucap Ardiansyah.

Sementara itu, Ketua ISPF sekaligus Ketua Panitia, Junaidi, menambahkan bahwa kejuaraan ini diikuti oleh 111 atlet dari dalam dan luar negeri, mempertandingkan tujuh kategori lomba yang berbeda. Rincian hadiah uang tunai dari kategori pemula hingga profesional juga disampaikan sebagai bentuk apresiasi terhadap semangat dan prestasi atlet-atlet panco.

“Untuk hadiah uang tunai, kelas pemula juara pertama Rp 10 juta, kedua Rp 7 juta, ketiga Rp 5 juta. Sedangkan untuk kelas professional, juara pertama sebesar Rp 20 juta, posisi kedua Rp 12 juta dan ketiga Rp 8 juta,” jelasnya.

Dengan suksesnya Bupati Cup Kutai Timur International Arm Wrestling 2024, Kutai Timur semakin dikenal di kancah internasional sebagai tuan rumah yang mampu menyelenggarakan event olahraga bertaraf internasional dengan baik dan menarik minat banyak peserta dari berbagai negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *