banner 1024x768 banner 1024x768

Pererat Silaturahmi dan Berbagi Keberkahan Ramadhan KKSS Berau Gelar Buka Puasa Bersama Warga Binaan Permasyarakatan Rutan Kelas II Tanjung Redeb

TANJUNG REDEB, HARIAN UTAMA- Suasana khidmat begitu terasa saat puluhan anggota Badan Pengurus Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BP-KKSS) mengunjungi Rutan Kelas II B Tanjung Redeb, yang berada di Jalan Murjani II, Minggu (09/04/2023).
Terlihat ratusan warga binaan telah berkumpul di halaman dalam rutan, tampak antusias mendengarkan tausiyah yang disampaikan. Kunjungan rombongan KKSS Berau kali ini memiliki maksud dan tujuan untuk melaksanakan kegiatan buka puasa bersama dengan ratusan warga binaan rutan, yang memang merupakan agenda tahunan KKSS Berau.

Rangkaian acara dimulai dengan sambutan dari Ketua KKSS Berau, H.Taupan Majid dilanjut dengan penyampaian tausiah atau ceramah dari Ustad H.Jamiruddin di mesjid rutan kelas 2 Tanjung Redeb, setelah itu Pihak KKSS bersama warga binaan mengelar sholat maghrib berjama'ah sembari berbuka bersama.

ketua KKSS H.Taupan Madjid mengatakan, kegiatan bukber di rutan ini adalah kegiatan rutin yang biasa dilakukan pihaknya setiap tahun. “Buka puasa bersama ini juga merupakan program yang dilaksanakan setiap tahunnya yakni safari Ramadan yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, sekaligus memberikan pencerahan dan siraman rohani kepada warga binaan untuk meningkatkan ketakwaan,” terangnya.

Dirinya juga memberikan apresiasi kepada warga binaan yang selama bulan ramadhan bisa khatam al-quran.

“Insya Allah Ramadhan tahun depan kami akan rapatkan dan usulkan kepada warga KKSS untuk memberikan santunan kepada warga yang bisa khatam al-quran selama bulan puasa, tidak lupa juga saya menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada warga KKSS yang sudah ikut berkontribusi dan ikut dalam kegiatan sedekah takjil bukber ini,” ucap Taupan Madjid.

Ditempat yang sama, kepala Rutan Kelas II Tanjung Redeb, Puang Dirham mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus KKSS dan IWSS terhadap perhatiannya kepada warga binaan pdan sebagai silaturahmi terhadap warga binaan Rutan Kelas II Tanjung Redeb.

“Ceramah agama juga diberikan sebagai masukan kepada warga binaan agar bisa berubah menjadi lebih baik,” ucapnya.

Dirinya berharap untuk tahun mendatang tidak hanya agenda buka bersama KKSS juga memprogram kan kegiatan-kegiatan untuk perempuan.

“Karena didalam Rutan ini juga ada warga binaan kita juga perempuan dan mayoritas juga warga Sulawesi dan lainnya,” pungkas Puang Dirham. (*/Rizal/adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *