banner 1024x768 banner 1024x768

Peringati Hari Relawan PMI Ke 18 PMI Kutim Gelar Upacara di Pantai Marang Kaliorang

HARIANUTAMA.COM, Kaliorang – Peringati Hari Relawan PMI Ke 18 PMI Kutim Gelar Upacara di Pantai Marang Kaliorang. Sebanyak 90 peserta, terdiri dari 40 relawan, 30 media, 20 wira, dan pengurus PMI Kabupaten, hadiri apel peringatan Hari Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) di Pantai Marang, Desa Kaliorang, Kecamatan Kaliorang, Sabtu (6/1/2024).

Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang, pembina apel besar, menekankan peran PMI tidak hanya sebagai penggalang darah tetapi juga dalam berbagai aksi sosial dan bencana. Dia berharap PMI menjadi lebih kreatif dan inovatif dalam membantu pemerintah.

Dalam sambutannya, Wabup Kasmidi Bulang, Ketua PMI Kabupaten Kutim, mengungkapkan bahwa PMI dan relawannya memiliki peran vital dalam mengatasi berbagai kejadian, peristiwa, dan bencana alam di Indonesia, termasuk Kutim.

“Kegiatan hari ini adalah bagian dari membangun kebersamaan. PMI adalah kerja sosial yang dilakukan tanpa pamrih,” ucap Wabup, menekankan pentingnya solidaritas relawan PMI dalam situasi konflik, bencana, atau keadaan darurat.

Wakil Bupati Kutim H Kasmidi Bulang

Wabup juga mengungkapkan apresiasi kepada pengurus PMI kabupaten dan kecamatan serta semua relawan yang selalu siap bergerak saat musibah dan bencana melanda.

Selain upacara, dalam peringatan Hari Relawan Palang Merah Indonesia yang ke-18 di Kecamatan Kaliorang, akan dilaksanakan sosialisasi kepada masyarakat terkait antisipasi bencana dan bhakti sosial di rumah ibadah.(A/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *