banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768

Perumdam Tirta Tuah Benua Gelar Groundbreaking Ceremony

Sangatta – Perusahaan Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Tuah Benua (TTB) Kutai Timur (Kutim) menggelar Groundbreaking Ceremony pembangunan Pabrik Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), Jumat (31/5/2024).

Kegiatan peletakan batu pertama groundbreaking yang berlangsung di Komplek IPA Kabo Perumdam TTB Sangatta ini dilakukan secara simbolis oleh Bupati Kutim, Ardiansyah Sulaiman, Ketua DPRD Kutim, Joni, Kapolres Kutim, AKBP Ronni Bonic, Dandim 0909/KTM, Letkol Inf Ginanjar Wahyutomo, Danlanal Sangatta, Letkol Laut (P) Rudi Iskandar, dan Dirut PDAM TTB, Suparjan, serta Dewan Pengawas.

Bupati Ardiansyah dalam sambutannya menyampaikan ada dua produk di Perumdam TTB ini, yaitu produk air siap minum yang sudah ditempatkan di Kantor Bupati, RSUD Kudungga dan Masjid Agung Al Farouk.

“Alhamdulillah, hari ini kita groundbreaking inovasi berikutnya yaitu pembangunan pabrik Air Minum Dalam Kemasan. Saya juga sudah mendengar di daerah lain Perumda Air Minum memproduksi air kemasan yang bisa menambah nilai pendapatannya,” ucapnya.

Bupati optimis bahwa produk AMDK ini dapat menjadi produk unggulan di masa mendatang.

Sementara itu, Dirut Perumdam TTB, Suparjan mengatakan bahwa pembangunan pabrik AMDK digagas setelah mereka melakukan studi tiru di Yogjakarta.

“Kami sudah melakukan penyusunan uji study kelayakan dan hari ini melakukan peletakan batu pembangunan AMDK,” ujar Suparjan.

Suparjan menyampaikan, Perumdam TTB berkeinginan untuk melakukan inovasi, salah satunya mempunya suatu produk air minum dalam kemasan.

Menurutnya, animo masyarakat terhadap AMDK masih cukup tinggi hingga saat ini, sehingga dapat menjadi peluang bisnis yang menjanjikan kedepannya.

“Tahap pertama kemasan air 300 ml dengan produksi 100 dus perhari, isi 24 botol/dus . Untuk kemasan gelas 200 ml juga perharinya 100 dus, isi 48 gelas/dus,” terangnya.

Suparjan mengungkapkan bahwa dana pembangunan pabrik AMDK tersebut berasal dari anggaran Perumdam Tirta Benuah Kutai Timur, dengan estimasi pengerjaan selama 150 hari kerja.

“Semoga Agustus mendatang sudah diresmikan dan siap produksi,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *