banner 1024x768 banner 1024x768

Polres Berau Berhasil Tangkap Komplotan Pencuri spesialis Minimarket Di Berau

TANJUNG REDEB,HARIAN UTAMA- Satreskrim Polres berhasil meringkus tiga orang pelaku pencurian spesialis Minimarket di Kabupaten Berau. Kapolres Berau, AKBP Sindhu Brahmarya melalui Kasat Reskrim , IPTU Ardian Rahayu Priyatna mengatakan, kronologis kejadian, terjadi pada senin (01/08/2022) Pukul 12 WITA,siang.

“Kita mendapatkan laporan dari lego mart, bahwa telah terjadi tindak pidana pencurian mengambil barang-barang dalam mini market tersebut,” ujarnya. Ia menerangkan, setelah mendapatkan laporan tersebut, pihaknya kemudian mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) selanjutnya melihat CCTV yang ada di minimarket tersebut.

Setelah itu pihaknya melaksanakan dan melakukan penyelidikan dengan anggota Opsnal.”Alhamdulillah pada pukul 2 WITA siang, (01/08/2022) kami berhasil melakukan penangkapan terhadap 3 orang tersangka yaitu atas nama aditiya bayu, fitriani, dan Linda di rumah saudaranya di jalan Niaga, Tanjung Redeb,” bebernya.

Dikatakannya, modus daripada pencurian yang dilakukan dari tiga orang tersangka ini ialah mengambil barang-barang yang ada di minimarket disekitaran wilayah hukum Polres Berau.

“Ada 8 TKP yang sudah dilakukan pembobolan itu dilakukan ketiga tersangka alam kurun waktu hanya dua hari saja setelah hasil dari pengembangan tim kita. Untuk barang yang diambil itu berupa sembako yang nantinya akan dibawa ke balikpapan dan dijual di balikpapan,” Terang Iptu Ardian.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, untuk modus pencurian yang dilakukan ialah mereka berbagi tugas untuk mengelabui penjaga minimarket tersebut. “Jadi kedua ibu itu menggunakan daster untuk mengambil barang hasil curiannya, modus yang dilakukan mereka ialah satu orang lainnnya sambil ngobrol dengan kasir dan 2 pelaku lain melakukan aksinya yakni dengan menyelipkan barang- barang kedalam mobil,” paparnya.

“Sampai saat ini kita baru mendapatkan baru 3 pelaku ini dan saat ini kami masih melakukan pengembangan dan melakukan pencarian. Untuk ketiga pelaku ini terdiri dari suami-istri dan satu lainnya ialah tetangga mereka ketiganya semua dari kota Balikpapan. Apabila nanti ada tersangka lain atau TKP lain makan akan kita sampaikan kembali,” pungkasnya (RZL/fbr)

video wawancara dan pelaku Pencuri,barang bukti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *