banner 1024x768 banner 1024x768

Polres Berau Gelar Pelatihan Fungsi Humas: Meningkatkan Kemampuan Komunikasi dan Interaksi Digital

TANJUNG REDEB, Harian Utama- menggelar pelatihan fungsi Humas yang bertujuan meningkatkan kemampuan komunikasi dan interaksi digital. Pelatihan ini diadakan di Ruang Rapat Polres dan dihadiri oleh personel Polres Berau dari berbagai unit, Rabu 6 September 2023.

Pelatihan ini merupakan upaya Polres Berau dalam menghadapi perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat, khususnya dalam hal komunikasi dan interaksi digital. Kemampuan untuk menyampaikan informasi dengan efektif dan berinteraksi dengan masyarakat melalui platform digital menjadi hal yang sangat penting dalam era informasi saat ini.

“Pelatihan ini merupakan wujud dari komitmen kami untuk terus meningkatkan kemampuan dan pelayanan kepada masyarakat. Di era digital seperti sekarang, humas memiliki peran yang sangat strategis dalam membangun citra positif institusi kepolisian,” ungkap Kapolres Berau AKBP Steyven Jonly Manopo dalam sambutannya.

Selama pelatihan, peserta diajarkan berbagai keterampilan terkait komunikasi, seperti teknik wawancara, penulisan berita, manajemen media sosial, dan keterampilan berbicara di depan . Selain itu, mereka juga diberikan pemahaman tentang pentingnya memahami perilaku online dan menjaga etika dalam berinteraksi di dunia maya.

“Ini adalah langkah yang sangat baik. Dengan kemampuan komunikasi yang lebih baik, agar dapat lebih efektif dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat dan menjalin hubungan yang lebih baik dengan mereka, terutama melalui media sosial,” kata Kasihumas Polres Berau Iptu Suradi.

Pelatihan ini juga diisi dengan sesi praktik langsung, di mana peserta diberikan tugas untuk mengelola akun media sosial resmi Polres Berau dan menghadapi situasi simulasi dalam manajemen krisis komunikasi.

↘️Lanjut baca, silahkan kunjungi website resmi POLRESBERAU.COM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *