Polres Berau Kembali Gelar Jumat Curhat, Ini yang di Sampaikan warga masyarakat

TANJUNG REDEB, HARIAN UTAMA- Berlokasi di Kediaman Ketua LPADKT KU , Ajang Ncau, Jalan di Ponegoro I,Gg Sejahtera, Kecamatan Tanjung Redeb, melaksanakan Jumat Curhat.

Pada Jumat (06/01/2023)Kegiatan Jumat Curhat tersebut merupakan Program dan instruksi dari Bapak Kapolri yang dilaksanakan seluruh Kesatuan Wilayah seluruh Indonesia untuk menampung masukan, keluhan, ide, kritik, maupun informasi dari masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Waka Polres Berau, Kompol Rangga Abhiyasa didampingi Kasat Binmas dan Kasat Intel Polres Berau.

Kedatangan Jajaran Polres Berau ini disambut dengan Baik oleh Ketua Ormas LPADKT KU beserta anggota yang diketuai oleh Ajang Ncau.

Dalam kegiatan tersebut Waka Polres Berau mengatakan, ia membuka kesempatan sebesar-besarnya untuk menampung keluhan, aspirasi, serta informasi dari masyarakat.”Untuk kemudian bersama-sama mencari solusi terkait permasalahan yang disampaikan tersebut” ucap Waka Polres.

Dikatakan Waka Polres berpangkat melati satu tersebut bahwa pihak LPDKT KU atau Ormas meminta di setiap kampung Babinsa rutin menggelar sosialisasi terkait hukum dan pertemuan antara Babinsa dan tokoh masyarakat serta pemuda yang ada dikampung.

“Kebetulan di samping saya ada pak Kasat Binmas, jadi ia mendengar sendiri apa yang disampaikan oleh Perwakilan LPADKT ini, saya juga menginginkan permintaan ini dicatat oleh Kasat Binmas agar segala masukan dapat terserap dengan baik,” kata dia.

Selain itu juga pihaknya meminta adanya sosialisasi hukum dimana warga masyarakat yang ada di wilayah pedesaan masih ada yang belum memahami aturan dan hukum yang berlaku pada saat ini.”Ya, masukan ini tentunya akan kita tampung dan kita koordinasikan lagi dengan Kapolres Berau,” Imbuhnya.

Sementara itu, Ketua LPADKT KU, Ajang Ncau mengatakan menyambut baik terkait kegiatan curhat ini, sangat baik dan positif sekali.

“Harapan kita bahwa pihak kepolisian harus rutin melakukan komunikasi yang baik ini. Sehingga menunjukann bahwa kepolisian itu dengan masyarakat sangat dekat sekali. Dan kita merasa bagaimana kita menjaga suatu keamanan bagi kabupaten Berau ini itu yang kita inginkan,” harap Ajang Ncau.

Disampaikannya, Point yang pihaknya sampaikan dalam pertemuan atau curhat tadi menginginkan Kapolres Berau melalui babinsa yang ada di kampung-kampung bisa melakukan sosialisasi secara garis besar terkait UUD dan hukum.

Baik itu tentang miras, narkoba, perkelahian dan asusila. “Itu yang kami harapkan dari polri atau Babinsa supaya bisa berkomunikasi dengan masyarakat atau pemuda-pemuda kami yang ada di kampung,” tandasnya. (*/Rizal).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *