banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768

Prestasi Gemilang Putra Kutai Timur: Sunnu Wahyudi Terpilih Sebagai Paskibraka Nasional

HARIANUTAMA.COM SANGATTA – Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim), Kasmidi Bulang, mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya setelah mendengar kabar bahwa salah satu putra daerah Kutim, Sunnu Wahyudi, berhasil lolos seleksi sebagai Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Nasional. Dalam pernyataannya kepada sejumlah awak media, Kasmidi Bulang mengungkapkan bahwa kabar kelulusan Taruna SMK Negeri 2 Sangatta Utara ini merupakan berita yang sangat positif.

“Alhamdulillah, selamat kepada Sunnu Wahyudi yang berhasil mewakili Kalimantan Timur di tingkat Nasional. Atas nama pemerintah dan secara pribadi, saya tentu bangga,” ujar Kasmidi Bulang.

Wakil Bupati menegaskan bahwa prestasi ini sangat luar biasa karena mampu mengangkat nama Kalimantan Timur di tingkat Nasional. Ia berharap pencapaian ini dapat menjadi motivasi bagi teman-teman Sunnu di Kutim. Kasmidi juga menyoroti potensi besar yang dimiliki oleh generasi muda di Kutim dan menegaskan bahwa pemerintah siap memberikan dukungan, ruang, dan kesempatan agar anak-anak Kutim terus berprestasi.

“Prestasi Sunnu ini tentu menjadi motivasi tersendiri bagi teman-temannya. Kita tahu bersama bahwa Kutim memiliki bonus demografi yang besar. Pemerintah siap mensupport dan memberikan kesempatan bagi anak-anak kita untuk terus berprestasi,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Kasmidi juga memberikan pesan khusus kepada Sunnu Wahyudi agar menjaga kesehatan dan kondisi fisiknya agar tetap prima selama menjalani latihan Paskibraka yang intensif.

“Pesan saya untuk Sunnu Wahyudi, tetap jaga kesehatan karena latihannya di sana pasti lebih keras lagi. Semoga ini menjadi awal yang baik agar ke depannya Kutim terus mengisi posisi di Paskibraka tingkat Nasional,” ujar Kasmidi.

Sebelumnya, Sunnu Wahyudi mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas keberhasilan ini. Ia menegaskan bahwa kesuksesan yang diraih tidak lepas dari dukungan semua pihak, termasuk keluarga, sekolah, dan teman-temannya.

“Alhamdulillah, senang dan tentu saya bangga. Ini adalah impian saya sejak kecil, menjadi Paskibraka Nasional dan tampil di hadapan Presiden Republik Indonesia. Terima kasih kepada orang tua, guru, sekolah, rekan-rekan, dan khususnya senior-senior yang selalu membimbing saya,” ungkap Sunnu.

Keberhasilan Sunnu Wahyudi ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya di Kutai Timur untuk terus berjuang meraih prestasi di berbagai bidang, membawa nama baik daerah di kancah Nasional maupun Internasional. (*/A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *