banner 1024x768 banner 1024x768

PT Berau Coal Beri Bantuan Beasiswa Kepada Maba Politeknik Sinar Mas

TANJUNG REDEB HARIAN UTAMA – PT Coal Menggelar Seremoni Pembukaan Bintalsik dan penyerahan Beasiswa pendidikan untuk Mahasiswa Politeknik Sinar mas Berau coal tahun ajaran 2023/2024. Yang di selenggarakan di halaman kampus Politeknik Sinar mas Berau coal. Senin(14/8/2023).

Hadir di acara tersebut,Direktur Poltek Simas Berau Coal, kris Adi Nugraha,Community Based Development Manager, Muhammad Sulaiman, , melalui Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Sujadi, Mahasiswa Poltek Simas Peserta Bintalsik dan Penerima Manfaat Beasiswa, Asal Kampung Dampingan PPM PT Berau Coal, Stakeholders Lainnya (DPRD, Kejari, OPD, Skadron, Dll).
Dalam sambutan yang di sampaikan oleh Muhammad Sulaiman selakuCommunity Based Development Manager,mengatakan, pendidikan merupakan salah satu aspek kualitas sumber daya manusia yang mendukung kemajuan suatu daerah tersebut.

“Aspek ini pula yang menjadi fokus dalam program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat (PPM) PT Berau Coal,”ucapnya.

PT Berau Coal bersama mitra kerja yang lain akan terus mengembangkan berbagai program sebagai bentuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) dan Kemajuan pendidikan di kabupaten Berau.

“Sebuah kebahagiaan bagi kami yang terus menjadi bagian dalam pengembangan SDM di kabupaten berau, sekaligus bentuk dukungan atas program- prioritas pemerintah daerah,”ujarnya.

Selain itu, sebagai informasi tambahan, pada pilar pendidikan dan infrastruktur dari program PPM PT Berau Coal telah berkontribusi dalam pembangunan sekolah-sekolah, rumah pintar, penyediaan kejar paket dan perlengkapan sekolah untuk anak komunitas adat terpencil.

“Jadi pendampingan PT Berau Coal terhadap pendidikan dan peningkatan kualitas SDM di kabupaten Berau sudah dilakukan dari program wajib belajar 12 tahun hingga mereka masuk perguruan tinggi,”jelasnya.

Untuk itu, Pengembangan SDM merupakan hal yang prioritas bagi PT Berau Coal termasuk mendukung pengembangan vokasi.

Sementara itu di tempat yang sama Direktur Poltek Simas Berau Coal, kris Adi Nugraha, juga dalam sambutannya mengatakan bahwaSanya ia berterimakasih kepada para Maba yang berada di kampus politeknik sinar mas karena telah memilih kampus tersebut sebagai tempat menggali pendidikan di tingkat atas.

“Memang pembukaan penganalan kampus disini selalu dimulai dengan melatih mental dan sikap agar kelak mahasiswa jebolan dari sini memiliki mental dan sikap yang baik,”terangnya.

Dirinya juga mengungkapkan, kampus politeknik sinar mas Berau coal juga menginginkan ketekunan dari mahasiswa yang baru karena di dalam kegiatan politeknik sinar mas Berau tersebut telah menganut sistem vokasi.

“30 persen teori dan 70 persen praktikum,”paparnya.

Kedepannya mahasiswa akan di berikan uji kompetensi yang dimana ujian kompetensi tersebut hasilnya berupa sertifikasi profesi yang bisa di gunakan dimana pun agar di permudah dalam pencarian kerja di kemudian hari.

“Terutama yang ingin bekerja di salah satu mitra Berau coal, bahkan di Berau coal nya sendiri,”terangnya.

Ia juga berharap agar mahasiswa-mahasiswi yang Berhasil lulus dari kampus tersebut bisa menjadi orang-orang yang memiliki daya saing dan kompetensi yang baik dan berkualitas.

“Itu kebanyakan yang di cari oleh perusahaan-perusahaan dunia industri,”tutupnya. (HAM/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *