banner 1024x768

PT Berau Coal Serahkan Zakat,Infak,dan Sedekah Sebesar Rp 1,3 miliar

Tanjung Redeb, Harian Utama- PT Coal kembali menyerahkan dana Zakat, Infak, dan Sedekah (ZIS) kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Berau senilai Rp 1,3 miliar pada kegiatan Buka Puasa Bersama Baznas Berau, pada Jumat (28/3) lalu. Hal ini rutin dilakukan oleh PT Berau Coal, setiap bulan ramadan.
Tak ketinggalan, para Karyawan PT Berau Coal juga turut berpartisipasi dengan menyerahkan zakat mereka secara simbolis untuk periode Maret 2023 hingga April 2024 sebesar Rp 887.295.117

Wakil Ketua Bidang Perencanaan Keuangan dan Pelaporan, Dawami Buchori selaku perwakilan Ketua Baznas Berau mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada PT Berau Coal, atas komitmen dan konsistensinya dalam menyerahkan dan mempercayakan penyaluran ZIS melalui Baznas Berau. Dirinya menyebutkan, Berau Coal adalah perusahaan swasta di Berau yang menjalankan komitmennya dengan baik.

“Kami berterima kasih kepada PT Berau Coal karena telah mempercayakan penyaluran zakat melalui Baznas,” katanya.

Dirinya mengatakan, PT Berau Coal juga merupakan penerima penghargaan Baznas Award skala nasional sebagai Donatur Corporate Social Responsibility (CSR) Terbaik 2024.

“Pada Februari yang lalu, telah dilaksanakan Baznas Award. Alhamdulillah Pemkab Berau dan PT Berau Coal mendapatkan award dari Baznas, dimana PT Berau Coal sebagai pendukung dana CSR terbaik,” katanya.

Bupati Berau, Sri Juniarsih memuji hasil upaya dan kerja keras PT Berau Coal, dalam hal ini berkaitan dengan CSR yang mendapat penghargaan dari Baznas Award sebagai perusahaan dengan pengelolaan CSR Terbaik 2024. Hal itu merupakan wujud kolaborasi yang baik antara Pemkab Berau, Baznas Berau dan PT Berau Coal.

“Itu sebuah kerja sama yang baik, sehingga penghargaan itu adalah sebagian apresiasi yang menjadi kabar bahagia,” ujarnya.

Bupati Berau, Sri Juniarsih, juga berterima kasih kepada PT Berau Coal berserta para karyawan yang menjadi pionir dalam melakukan penyaluran ZIS di Baznas Berau.

“Kami bersyukur Berau Coal menyalurkan zakatnya dengan tepat, semoga apa yang disalurkan bisa memberikan manfaat kepada para mustahik kita di Berau. Kita harap ini menjadi contoh, dan kami benar-benar apresiasi,” ujarnya.

Adapun General Manager License & Corporate Communication, Yoyok N Pramono, mengatakan, tahun ini Berau Coal kembali menyerahkan dukungan rutin ZIS melalui Baznas Berau senilai Rp 1,3 miliar, serta zakat karyawan PT Berau Coal periode April 2023 hingga Maret 2024 yang disalurkan melalui Baznas senilai Rp 887 juta.

“Dukungan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan dan karyawan Berau Coal untuk berkontribusi aktif membantu masyarakat Kabupaten Berau. Melalui dukungan zakat ini, semoga dapat memberikan manfaat terbaik untuk orang-orang di sekitar kita,” ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan, kerja sama dengan Baznas Berau melalui komitmen zakat perusahaan telah berjalan secara berkelanjutan. Dirinya juga bersyukur atas apresiasi yang diberikan Baznas Pusat kepada PT Berau Coal yang dinobatkan sebagai Donatur CSR Terbaik 2024.

“Hal itu tidak lepas dari komitmen kami dalam berkontribusi aktif untuk mendukung program-program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di Kabupaten Berau. Adapun penghargaan ini menjadi motivasi dan juga evaluasi kami untuk terus bersinergi dengan berbagai pihak untuk membantu Pemerintah dalam memajukan Kabupaten Berau,” tambahnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *