banner 1024x768 banner 1024x768

RT 04 Kelurahan Maluhu Jadi Perwakilan Kecamatan Tenggarong Ikuti Lomba RT Terbaik se-Kaltim

Kutai Kartanegara, Harian Utama – Rukun Tetangga (RT) 04 Kelurahan Maluhu, Kecamatan Tenggarong, akan menjadi perwakilan Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) dalam ajang lomba RT terbaik tingkat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Sebelumnya, RT 04 Maluhu berhasil meraih juara 1 di ajang serupa untuk tingkat kabupaten dan mengungguli ratusan RT di wilayah Kutai Kartanegara.

“Proses sudah berjalan, mungkin bulan Juni ada tim dari Provinsi yang menilai ke lapangan,” kata Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro, pada Kamis, 23 Mei 2024.

Selain itu lurah tersebut menerangkan nantinya sejumlah kriteria digunakan sebagai penilaian dalam ajang RT terbaik di wilayah Kaltim. Antara lain, administrasi RT, kegiatan, aktivitas, hingga inovasi-inovasi yang ditonjolkan di wilayah tersebut.

Sementara RT 04, ucap Joko, hampir segala sektor telah dijalankan masyarakat setempat. Bahkan, memiliki produk unggulan seperti pengelolaan sampah rumah tangga melalui Bank Sampah, pemanfaatan lahan pekarangan rumah, pertanian berskala modern, kawasan ramah anak, dan pojok baca.

Selain itu, Kelurahan Maluhu juga menggencarkan kegiatan gotong royong di masing-masing RT, sebagai upaya menjaga kebersihan lingkungan agar tetap asri dan mengantisipasi penyakit demam berdarah. Sesuai slogan “Maluhu Adem”, atau Aman, Damai, Enak dan Mandiri”.

“Kami optimis bisa juara, apapun itu kami pasti bisa. Saya yakin dan percaya bahwa kekompakan warga Maluhu terjaga dengan baik,” tutupnya. (*adv/diskominfokukar)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *