banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768

Seleksi Paskibraka Kutai Timur Dimulai, Peserta Diminta Persiapkan Mental dan Fisik Optimal

SANGATTA – Asisten Pemerintahan Umum dan Kesejahteraan Rakyat, Poniso Suryo Renggono, mengingatkan seluruh peserta seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Kutai Timur untuk mempersiapkan diri secara baik, termasuk mental dan fisik, serta memenuhi semua syarat yang diperlukan. Hal ini disampaikan saat acara pembukaan Seleksi Paskibraka yang dilaksanakan di Ruang Meranti, Kantor Sekretariat Kabupaten Kutai Timur pada Senin (22/4/2024).

Poniso menegaskan bahwa peran Paskibraka tidak hanya sekadar mengibarkan bendera Merah Putih saat peringatan HUT RI 17 Agustus 2024 mendatang, tetapi juga sebagai duta cinta tanah air dan bangsa.

“Ikuti seleksi dengan baik, ikuti semua prosesnya, dan nikmati hasilnya. Dengan persiapan yang baik akan menghasilkan sesuatu yang baik,” tegasnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses seleksi, termasuk TNI/Polri, Dinas Kesehatan, RSUD Kudungga, Dispora, BKPSDM, dan Purna Paskibraka sebagai pendukung dan pelatih.

“Semoga apa yang dilakukan ini akan menjadi pengalaman yang terbaik. Bagi yang terpilih, semangat terus; bagi yang tidak terpilih, tetap semangat,” pungkasnya.

Seleksi calon Paskibraka Kutai Timur dilaksanakan selama lima hari, dari tanggal 20 hingga 25 April 2024, dengan partisipasi 155 peserta dari berbagai SMU/SMK di wilayah Kutim. Dari seleksi ini, akan terpilih 40 peserta terbaik, di mana empat di antaranya akan mewakili Kabupaten Kutai Timur di tingkat Provinsi Kalimantan Timur, sementara 36 lainnya akan menjadi Paskibraka tingkat Kabupaten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *