banner 1024x768 banner 1024x768

Soal Tapal Batas Antarkampung, Bupati Berau Komitmen Untuk Segera Selesaikan 

TANJUNG REDEB, Harian Utama – Bupati , Mas tegaskan komitmennya untuk segera menyelesaikan persoalan batas lahan antarkampung yang hingga kini masih menjadi masalah di beberapa wilayah. 

Sri menyatakan bahwa proses penyelesaian ini telah berjalan sejak Kamis (30/5/2024), meski pun beberapa kampung masih menunggu keputusan akhir. 

“Sebenarnya kita sudah berproses sejak kemarin dan ada yang sedang menunggu, tapi kalau masih bermasalah saya langsung tarik garis aja,” ujar Sri Juniarsih Mas, Jumat (31/05/2024).

Ia juga mengakui bahwa dirinya tidak memiliki info terbaru terkait masalah batas lahan antarkampung ini. Namun, ia menegaskan upaya untuk memenuhi dan menyelesaikan batas antarkampung akan terus dilakukan dengan segera.

“Kami berusaha sesegera mungkin untuk memenuhi atau menyelesaikan soal tapal batas dengan kampung yang lain,” tambahnya.

Langkah ini diambil untuk memastikan bahwa setiap kampung memiliki kejelasan mengenai batas wilayahnya, sehingga dapat menghindari potensi konflik dan memfasilitasi pembangunan yang lebih baik di Kabupaten Berau. 

Selanjutnya, Pemkab juga berkomitmen untuk terus memantau dan menindaklanjuti permasalahan ini sampai tuntas.

Sri berharap langkah ini dapat membawa solusi cepat dan efektif bagi persoalan yang telah berlangsung lama, serta memberikan kepastian hukum bagi warga kampung setempat.

Reporter: Mia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *