banner 1024x768 banner 1024x768

Songsong Bulan Ramadhan, Bupati Ardiansyah Hadiri Tabligh Akbar di Masjid Agung Al Faruq Bukit Pelangi

SANGATTA – Bupati () Ardiansyah Sulaiman menghadiri tabligh akbar di Masjid Al Faruq Kawasan Bukit Pelangi Sangatta pada Minggu 19/03/2023) pagi.

Pada kesempatan itu, Ardiansyah mengaku merasa bersyukur masyarakat Kutim khususnya umat muslim yang masih diberi kesempatan untuk bisa menyiapkan diri menyonsong bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi akan datang.

“Bulan Ramadhan merupakan bulan yang mulia dan hanya akan diberikan kepada orang yang mau mensucikan diri,” ucapnya.

Disisi lain, dengan hadirnya bulan Ramadhan, banyak masyarakat yang berlomba-lomba melakukan kebaikan, salah satunya dengan menggelar Tabligh Akbar,dengan harapan mendapatkan syafaat dan ridho Allah Subhanahu Wa Ta'ala (SWT).

“Artinya, masyarakat ingin selalu diberikan pencerahan dan ilmu agama dari para ulama terkait apa yang harus dilakukan di bulan suci ini (Ramadhan),” imbuhnya.

Dihadapan ratusan jamaah yang memadatai masjid kebanggaan masyarakat Kutim itu, Ardiansyah merasa yakin sebagai umat muslim, Ramadhan merupakan bulan yang sudah disiapkan oleh Allah SWT untuk bisa memberikan keberkahan bagi seluruh umat manusia.

“Bulan ini merupakan saat yang tepat bagi kita untuk memperbarui, serta membersihkan mesin-mesin dirinya, karena kadangkala manusia selama sebelas bulan sebelumnya, banyak hal yang dilakukan, maka Ramadhan merupakan momentum yang pas untuk kembali mensucikan diri, ” pungkasnya.

Tabligh Akbar yang mengambil tema 10 sunnah di bulan suci Ramadhan ini menghadirkan penceramah Al Ustadz Sofyan Chalid Bin Idham Ruray dari Jakarta. (G-S08)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *