banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768

Sosialisasi SPBE Resmi Dibuka, Sekda Pinta Tetap Fokus Tingkatkan Kualitas Layanan Publik

TANJUNG REDEB, Harian Utama – Sekretaris Daerah, Muhammad said membuka secara resmi Sosialisasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten yang diselenggarakan di Hotel Bumi Segah, pada Senin (10/06/2024).

Dalam sambutan Sekretaris Daerah, Muhammad Said mengatakan sangat

menyambut baik terselenggaranya kegiatan ini sebagai implementasi dari Peraturan Presiden Nomor 59 Tahun 2018 Tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik dalam rangka efektifitas, keterpaduan, efisiensi, akuntabilitas, interoperabilitas dan keamanan.

Dirinya juga mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas, keterpaduan, efisiensi, akuntabilitas, interoperabilitas, dan keamanan dalam pelayanan publik.

“Tujuan akhirnya adalah meningkatkan kualitas layanan publik untuk kepuasan masyarakat,” ucapnya.

Komitmen Pemkab Berau dalam peningkatan tata kelola pemerintahan yang bersih, berwibawa, transparan, dan akuntabel tertuang dalam salah satu program unggulannya yaitu peningkatan tata kelola pemerintahan yang berkualitas melalui SDM yang profesional berbasis teknologi digital. Termasuk di dalamnya penyediaan 1000 titik WiFi gratis.

“Dengan kemajuan zaman dan penetapan Ibukota Nusantara, Kabupaten Berau yang unggul dalam kepariwisataan juga perlu mendukung digitalisasi. Kami sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk mewujudkan semangat smart city di Kabupaten Berau dan Kalimantan Timur,” papar Muhammad Said.

Lebih lanjut, untuk tahun ini ada beberapa program utama yang menjadi fokus layanan SPBE Pemerintah Daerah seperti pengentasan kemiskinan, peningkatan daya saing ekonomi, penurunan stunting, pendidikan, dan kesehatan.

Sekda berharap para peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya dengan harapan kegiatan ini membawa manfaat dan berjalan lancar.

Reporter : Mia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *