Tak Hanya Dalam Kota, Dinas PUPR Sebut di Tahun 2023 Akan Prioritaskan Peningkatan Jalan Diluar Kecamatan Tanjung Redeb

TANJUNG REDEB, HARIAN UTAMA- Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Berau terus berupaya melakukan pembangunan dan peningkatan Infrastruktur jalan di Bumi Batiwakkal. Hal tersebut dilakukan untuk kenyamanan masyarakat Kabupaten Berau dalam menikmati fasilitas jalan di Bumi Batiwakkal.

Kepala Dinas PUPR, Taupan Majid mengatakan pada dasarnya untuk tahun 2023 ini ialah melanjutkan pekerjaan-pekerjaan yang belum tuntas seperti khususnya yang paling dominan itu ialah pekerjaan jalan.”Misalnya terkait jalan, kan masih banyak jalan jalan kita yang konektivitasnya kemudian pemantapan jalan itu harus kita mantapkan.

Sebagai contoh tahun kemarin jalan dalam kota hampir tidak ada lubang lagi hampir 8,8 kilo meter sudah kita benahi semua,” ujar Taupan. Jumat (06/01/2023).

Dijelaskannya, tentunya komitmen pihaknya bukan hanya dalam kota saja melainkan diluar kita juga menjadi prioritas pihaknya. “Beberapa waktu lalu kita ada melakukan peningkatan di wilayah Kecamatan gunung tabur.

Tapi untuk di Kecamatan Sambaliung memang belum, karena isunya jembatan sambaliung mau ditutup jadi masih kita tunda. Kemudian juga bukan hanya di seputaran Kecamatan Tanjung Redeb saja,” jelasnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, terkait peningkatan infrastruktur jalan ini. Pihaknya akan melakukan peningkatan dan pemerataan di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten Berau.

Khususnya yang berada ditempat-tempat lokasi prioritas pariwisata seperti Kecamatan Biduk- biduk kemudian daerah daerah lain-lain. “Nah perlu diketahui bahwa jalan kita ini kan ada jalan provinsi yang menuju ke talisayan nah itu juga alhamdulillah di tahun 2023 ini dari provinsi ada ratusan miliar juga yang digelontorkan.

Jadi pekerjaan rijit beton jalan itu akan berlanjut terus dari suaran dan mudah-mudahan pemantapan jalan tahun ini lebih stabil lagi kedepannya,” pungkas Taupan Madjid. (*/Rizal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *