banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768banner 1024x768

Tergerus Air, Intake PDAM Unit Segah Longsor Dan Alami Kerusakan

SEGAH, HARIAN UTAMA- Akibat tergerus air Sungai Segah, Intake PDAM Kabupaten di Kecamatan Segah Alami Kerusakan sehingga mengakibatkan sebagian bangunan roboh dikarenakan longsor. Hal itu terjadi pada Senin (03/01/2023) .

Nampak Beberapa fasilitas PDAM tersebut terbawa oleh arus dan alat solar sel (tenaga surya) juga roboh. Dengan adanya kerusakan itu mengakibatkan penyaluran air bersih ke rumah warga menjadi terhambat lantaran Intake alami kerusakan.

Saat dikonfirmasi, pada Senin malam (02/01/2023), Dirut Perumda Air Minum Batiwakkal, Saipul Rahman membenarkan bahwa intake PDAM Kecamatan Segah mengalami kerusakan. “Tadi pagi saya langsung mendapat laporan dari Kepala Unit Segah terkait dengan longsor nya Intake Perumda Air Minum Batiwakkal Berau Unit Segah.

Jadi, Saya langsung instruksi kan Kabag Teknik dan Kepala Unit Segah untuk cek ke lapangan untuk mengumpulkan data untuk bisa kami tindak lanjuti segera,” ujar Saipul Rahman. “InsyaAllah besok pagi kami bahas internal untuk menentukan langkah penanganan kondisi darurat,” Tambahnya.(*/Rizal).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *