banner 1024x768 banner 1024x768

Tingkatkan Kesejahteraan Para Nelayan, H.Nurung Minta Pemkab Berau Bangun SPBN untuk Nelayan di Kecamatan Tabalar

TABALAR, HARIAN UTAMA- Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten , H. Nurung Kembali menekankan hak masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Tabalar dengan profesi dominan sebagai nelayan diharapkan dapat dipenuhi secara maksimal.
Politisi partai Nasdem tersebut mengungkapkan, sebagian besar warga masyarakat di Kecamatan Tabalar memiliki pekerjaan sebagai nelayan, namun hingga saat ini mereka masih kesulitan untuk dapat memenuhi kebutuhan akan Bahan Bakar Minyak (BBM).
Diakuinya persoalan ini, menjadi bagian penting yang disorot oleh Nurung. Sebagaimana sangat dibutuhkannya kerjasama yang baik diantara kedua belah pihak yakni, pihak legislatif dan eksekutif.
“Kedua belah pihak ini sangat dibutuhkan untuk mencari jalan keluar dalam mengatasi keluhan masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan untuk melaut. Serta, dapat direalisasikannya hak-hak masyarakat sesuai dengan kebutuhannya,” Terangnya. Sabtu (01/04/2023).
Dikatakannya, agar masyarakat nelayan dapat terpenuhi secara maksimal dalam pemenuhan BBM untuk melaut, ia menyampaikan sangat diperlukannya fasilitas penunjang masyarakat Kecamatan Tabalar seperti SPBN (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan).
“Jika tidak ada fasilitas pendukung yang memadai, maka penyaluran bantuan yang diberikan juga tidak berjalan maksimal,” ungkapnya.
Hal ini tentu akan sangat bermanfaat bagi mereka yang nelayan, karena merupakan salah satu kebutuhan utama untuk melaut dan juga sebagai peraih potensi pendapatan yang maksimal.
“Persoalan BBM untuk nelayan di Kecamatan Tabalar harus dituntaskan, dan ini yang perlu diperhatikan. Saya berharap, di Kecamatan Tabalar ini ada dibangunnya SPBN yang menjadi kebutuhan masyarakat disini khususnya nelayan,” tandasnya.(*/Rizal/adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *