banner 1024x768 banner 1024x768

Upacara Peringatan Hari Bela Negara Ke-75 Bupati Kutim Baca Amanat Presiden RI


Sangatta – Bupati Kabupaten Kutai Timur Ardiansyah selaku Inspektur upacara peringatan Hari Bela Negara (HBN) KE-75, Selasa (19/12/2023) pagi di halaman Kantor Bupati Kutai Timur.

Dalam sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang dinarasikan langsung oleh Bupati Kutai Timur Ardiansyah, HBN merupakan momentum dan berkontribusi positif demi cita-cita Indonesia maju. Ardiansyah menekankan bahwa tantangan ke depan tidak hanya bersifat fisik, tetapi juga melibatkan ancaman tak kasat mata seperti pandemi, konflik global, revolusi teknologi, dan krisis iklim.

“Tantangan ke depan semakin tidak terduga. Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara,” ujar Ardiansyah.

“Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tegasnya.

Bupati Kutim mengajak masyarakat untuk mengobarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air. Bela Negara di Indonesia, kata Ardiansyah, tidak hanya terkait dengan aspek militer, melainkan melibatkan semua lapisan masyarakat. Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa, negara, Pancasila, dan NKRI dianggap sebagai wujud konkret Bela Negara.

Sebelumnya, Ikrar Bela Negara dibacakan oleh Basuni, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kutim, diikuti oleh seluruh peserta upacara. Peringatan Hari Bela Negara tahun ini menjadi panggung untuk merajut solidaritas dan semangat kebangsaan demi kemajuan Indonesia.(A/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *